Kahf Meluncurkan Tabir Surya Khusus Pria untuk Perlindungan Kulit yang Optimal

Oleh: Angie (Editor) - 02 October 2023

Tabir surya atau sunscreen tidak hanya menjadi bagian penting dalam rutinitas perawatan wajah bagi wanita, tetapi juga bagi para pria. Meskipun demikian, masih banyak pria yang enggan atau tidak rutin menggunakan sunscreen. Salah satu alasan utama adalah kekhawatiran tentang efek berjerawat.

Menurut dr. Pandu Pradana, seorang dermatologis, kesadaran para pria untuk menjaga kesehatan kulitnya, terutama wajah, masih sangat rendah. Bahkan ketika hanya sebatas mencuci wajah dengan sabun cuci muka khusus, masih banyak pria Indonesia yang mengabaikannya.

Reza Hafidz Sukamto, Product Manager Kahf, menjelaskan, "Kekhawatiran pria memakai sunscreen itu takut kulit jadi tambah berminyak, komedo hingga memicu jerawat." Namun, Kahf bertekad untuk mengatasi kekhawatiran tersebut dan menjadi solusi perawatan kulit pria. 

Dalam upaya untuk memenuhi komitmennya, Kahf telah merilis dua produk tabir surya khusus pria terbaru, yaitu Triple Protection Sunscreen Moisturizer dan Invisible Matte Sunscreen Stick. Kedua produk ini diperkenalkan dalam rangkaian Beauty Science Fest 2023.

Triple Protection Sunscreen Moisturizer adalah pembaruan dari tabir surya Kahf yang sebelumnya. Produk ini memiliki kandungan SPF 30 dan PA +++ dengan formula ringan yang tahan air, tidak membuat kulit berminyak, tidak memicu jerawat, dan non-comedogenic.

"Kandungan pelembapnya membantu menghidrasi kulit dari dalam sehingga cocok digunakan sehari-hari," jelas Reza.

Selain itu, produk yang dilengkapi teknologi terdepannya yaitu Nature Charged Technology, juga memiliki kandungan PA+++, yang memberikan perlindungan ekstra terhadap paparan sinar biru dari perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, dan komputer. Produk ini juga tahan terhadap air, keringat, dan gesekan, membuatnya cocok untuk pria yang aktif.

Sementara, Invisible Matte Sunscreen Stick hadir dalam tekstur stik dengan kandungan SPF 50 dan PA ++++, sehingga memberikan perlindungan maksimal terhadap paparan sinar matahari secara praktis, mudah, dan tanpa repot. "Sunscreen ini tinggal dioles ke wajah dan diformulasikan agar lebih mudah menyebar dan melindungi kulit secara optimal," tambah Reza. Hal itu diakui kemudahannya oleh dua Kahf Bro, Ditto Percussion dan Ricky Harun.

Dengan peluncuran produk tabir surya khusus pria ini, Kahf berharap dapat mengubah persepsi pria terhadap penggunaan sunscreen dan membantu mereka menjaga kesehatan kulit dari dampak buruk sinar matahari. Dengan perlindungan optimal dan formula ringan, sunscreen Kahf menjadi pilihan tepat untuk perawatan kulit pria modern dan aktif.

Angie