Eksotisme Timur Tengah di antara Bukit Menawan dari Alhambra Hotel & Convention

Oleh: Angie (Editor) - 26 September 2023

Usung konsep "Seribu Satu Malam" terinspirasi dari Kerajaan Islam Alhambra yang terletak di Spanyol, hotel ini menyajikan keindahan alam dengan suguhan pemandangan seribu bukit.

 

Letaknya yang strategis membuat hotel ini istimewa. Tentu saja, sebab pemandangan Gunung Galunggung dan hamparan sawah hijau yang menyegarkan mata dapat disaksikan langsung dari kamar para tamu yang menginap. Tetapi tak hanya itu, Alhambra Hotel & Convention, BW Signature Collection yang baru diresmikan di bawah naungan BWH Hotels ini menarik karena hadir sebagai destinasi eksklusif dengan sentuhan khas Timur Tengah.

General Manager Alhambra Hotel & Convention Tasikmalaya, Hobir Supriatna mengatakan, Alhambra Hotel & Convention di Kabupaten Tasikmalaya ini memang inspirasinya berasal dari benteng merah di Spanyol yakni Al Hambra. Maka tak heran bila selain mengunggulkan keindahan alam serta unsur geografis memesona, suasana dan desain interiornya juga mengusung tema Timur Tengah.

Hotel International Brand ini tidak hanya sekadar tempat menginap, tetapi juga menyajikan pengalaman budaya berbeda. Salah satu keunggulannya, setiap sudut bangunan di dalamnya dihiasi dengan ornamen-ornamen etnis. Dengan detail-detail dekoratif, pilihan warna, juga pencahayaan temaram dari berbagai macam chandelier cantik, pengunjung dapat merasakan atmosfer magis seperti dalam dongeng Timur Tengah. Semua elemen ini menciptakan suasana yang akrab dan mewah.

Terletak di antara Tasikmalaya dan Kampung Naga, hotel bintang empat pertama di Singaparna ini memang ditujukan untuk pelancong bisnis dan rekreasi. Terinspirasi dari Kerajaan Islam Alhambra yang mempesona, hotel ini dirancang mencerminkan kemewahan.  Total 116 kamar berbagai tipe seperti satu paket dengan pemandangan indah. Tak hanya menyasar para traveler yang senang berplesir, di sini tersedia venue bernama Mumtaz Mahal Ballroom berkapasitas 1.000 orang yang cocok untuk berbagai acara berskala besar, konferensi, hingga pernikahan. Ada pula Burj Khalifa Sky Lounge, kolam renang di rooftop yang dirancang dengan dekorasi menawan sebagai tempat santai untuk berendam, menyesap minuman dingin, sambil menikmati makanan ringan dengan pemandangan Gunung Galunggung.

Kuliner yang ditawarkan oleh Alhambra Hotel juga tidak kalah menggoda. Menu-menu khas Timur Tengah disajikan dengan cita rasa autentik yang memanjakan lidah. Pengalaman makan di restoran hotel ini bukan hanya sekadar santap malam, tetapi juga perjalanan kuliner yang mengangkat cita rasa klasik Timur Tengah.

 

“Sajian kuliner hotel ini menyajikan hidangan Timur Tengah seperti Nasi Briyani. Tersedia “Arabic Corner” pada santapan breakfast. Meski demikian tentu kami tidak mengesampingkan hidangan lokal, seperti berbagai makanan tradisional Sunda. Ada pula menu Pan-Asia dan internasional, semuanya dibuat oleh para chef andal, termasuk menu bersantap di kamar  juga tersedia,” jelas Hobir.

Alhambra Hotel & Convention BW Signature Collection by Best Western merupakan hotel setara berbintang empat pertama di Kabupaten Tasikmalaya dengan mengusung tema yang sangat berbeda dari hotel-hotel di Parahyangan Timur. Selama periode Opening ini, yakni sepanjang Oktober 2023 Alhambra Hotel & Convention, BW Signature Collection by Best Western, menawarkan promo kamar dengan berbagai benefit atau keistimewaan yang  bisa diperoleh para tamu.

 

“Diharapkan hotel ini dapat memberikan kontribusi positif di bidang perekonomian dan pariwisata Kabupaten Tasikmalaya. Dengan fasilitas mewah dan pelayanan yang berkualitas, Alhambra Hotel & Convention, BW Signature Collection by Best Western siap menjadi tujuan utama bagi wisatawan dan pelaku bisnis ketika mengunjungi Tasikmalaya, kota seribu bukit,” pungkas Hobir. Angie | Foto: Dok. Alhambra-BWH Hotels

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BWH Hotels Indonesia (@bestwesternindo)