Ekspansi Bisnis Paris Baguette, Cafe Bakery Favorit Selebritas Korea di Indonesia

Oleh: Giatri (Editor) - 14 September 2023

Bagi para pencinta pastry mungkin sudah tak asing dengan bakery hits asal Korea bernama Paris Baguette. Bakery yang menjadi favoritnya Bintang Korea ini terkenal dengan berbagai hidangan ala Prancis. Tidak hanya roti saja, cafe bakery ini menyediakan berbagai menu lain, seperti cake, pastry, sandwich, salad, pasta, hingga kopi serta teh.

Selain memberikan kualitas makanan terbaik dan kenyamanan bersantap, Paris Baguette juga inovatif dalam menyajikan konsep dan produk-produk baru, serta pengalaman unik dan menarik untuk pelanggan.

Di Indonesia, toko roti ini merupakan sebuah kerja sama joint venture antara Erajaya Food & Nourishment (EFN) dan Paris Baguette Singapura, dan dioperasikan oleh PT Era Boga Patiserindo, anak perusahaan EFN. Indonesia menjadi negara keempat di Asia Tenggara yang dimasuki oleh Paris Baguette.

Paris Baguette membuka gerai pertamanya di Ashta District 8, Jakarta pada 11 November 2021. Gerai ini menyuguhkan bread, pastries, cake, sandwiches dan menu makanan dan minuman khas dan inovatif, yang dibuat dan disajikan secara fresh, dengan bahan berkualitas tinggi di suasana modern yang nyaman.

CEO Erajaya Food & Nourishment Gabrielle Halim mengungkapkan, Pembukaan gerai Paris Baguette di Indonesia adalah perwujudan mimpi Erajaya Food & Nourishment untuk menghadirkan suatu konsep kuliner yang familiar, tapi unik dengan koleksi makanan lezat yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan.

Di samping produk andalan yang telah dikenal fans-nya, Paris Baguette di Indonesia juga hadir dengan menu khas yang tidak dijumpai di tempat lain dan memang diciptakan untuk pelanggan di Indonesia.

Prioritas Erajaya Food & Nourishment, sambungnya, adalah memberikan pelanggan di Indonesia kualitas premium yang sama dengan lokasi lain.

Semua produk dibuat secara segar di lokasi, dengan resep khas Paris Baguette yang diharmonisasikan dengan bahan lokal terbaik. Outlet Paris Baguette yang terinspirasi desain Perancis modern menghadirkan area ritel yang mengundang dan memamerkan semua produk yang baru saja disiapkan untuk pelanggan yang ingin grab-and-go. Desain outlet juga memiliki area bersantap yang nyaman untuk pelanggan yang ingin bersantai sambil menikmati sajian.

Hingga saat ini Paris Baguette telah memiliki 9 outlet yang berlokasi di Ashta District 8, Pondok Indah Mall 3, Senayan City, Kota Kasablanka, Gandaria City, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, PIK Avenue, dan Puri Indah Mall. Ke depan, toko roti ini akan merambah ke kota-kota lain di Indonesia.

K-Spicy Ppang Menu Korea Baru Paris Baguette

Budaya Korea Selatan masih menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak penggemarnya. Selain K-Pop dan K-Drama, jajanan Korea juga menjadi hal yang banyak diminati oleh beragam usia.

Melihat tren tersebut, Paris Baguette menghadirkan seasonal menu terbaru, yakni K-Spicy Ppang Fair.

Menu ini terinspirasi dari jajanan populer dari Korea. Istilah “Ppang“ sendiri merujuk kepada bahasa Korea untuk roti.

K-Spicy Ppang Fair yang dihadirkan Paris Baguette tersedia dengan lima jenis kreasi Ppang yang dibuat secara spesial dengan menonjolkan tekstur roti yang lembut serta cita rasa pedas di tiap menunya. Kreasi ini akan mengombinasikan adonan roti khas Paris Baguette dengan topping khas Korea, seperti kimchi, oden, tuna hingga sosis ayam.

Gabrielle Halim menuturkan, Paris Baguette selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi menu baru yang unik dan sesuai dengan selera pelanggan. Kali ini, melalui K-Spicy Ppang Fair, toko roti ini menyajikan sederet menu roti spesial yang terinspirasi dari jajanan Korea, yang dilengkapi dengan rasa khusus berkat sentuhan khasnya.

“Dalam menyajikan menu edisi terbatas ini, kami juga telah menyesuaikannya dengan cita rasa masyarakat Indonesia yang cenderung suka makanan pedas. Kami harap, perpaduan rasa yang kami hadirkan ini dapat menjadi favorit para pecinta kuliner di Indonesia,” pungkasnya.

Varian produk dari K-Spicy Ppang Fair dibanderol dengan harga berkisar Rp32 ribu –Rp70 ribu. Pelanggan dapat membeli varian K-Spicy Ppang Fair di seluruh outlet Paris Baguette hingga 30 September 2023.

Naskah: Gia Putri | Foto: Fikar Azmy