Verde Two Gelar Diskusi Kualitas Udara dan Kesehatan Pernapasan

Oleh: Angie (Editor) - 09 September 2023

Masyarakat Jakarta sedang menghadapi tantangan serius akibat masalah polusi udara yang terus meningkat. Kesadaran akan pentingnya pengetahuan dan pencarian solusi untuk meningkatkan kesehatan pernapasan terus tumbuh, seiring dengan peningkatan tingkat polusi udara.

Polusi udara yang kita alami saat ini bukanlah masalah yang muncul secara tiba-tiba, tetapi hasil dari akumulasi aktivitas manusia yang menghasilkan emisi berbahaya. Kurangnya regulasi dan perilaku yang tidak berkelanjutan telah memperparah masalah polusi ini dan membuatnya semakin sulit untuk diatasi.

Di tengah polusi udara yang terus memburuk, kebutuhan untuk lebih memahami dan menjaga kesehatan pernapasan menjadi hal yang penting. Menjawab hal yang mendesak itu, Verde Two menggelar acara bincang-bincang inspiratif dengan pembicara: Prof. Dr. Menaldi Rasmin, Sp.P(K), FISR, seorang spesialis paru-paru (pulmonologist) ternama; Lee Seunghan, Project Director FARPOINT, dan Julius Warouw, Sales Director Verde Two.

Prof. Dr. Menaldi Rasmin mengingatkan bahwa setiap orang menghirup sekitar 2,5 liter oksigen setiap hari, sehingga penting bagi setiap individu untuk berkontribusi dalam upaya mengurangi polusi udara. Hal ini memiliki dampak serius pada kesehatan masyarakat. Sedangkan Julius dan Lee menghadirkan informasi menarik tentang fasilitas-fasilitas canggih di Monteverde Tower, Verde Two serta sistem penyaring udara ganda yang diterapkan, memastikan kualitas udara yang baik di dalam ruangan serta meminimalisir risiko terpapar partikel PM 2,5 hingga 99 persen.

Para hadirin di acara bincang-bincang ini mendapatkan informasi tentang tantangan akibat polusi udara serta cara-cara untuk meningkatkan kesehatan pernapasan, terutama di lingkungan perkotaan dengan tingkat polusi udara yang terus memburuk.

Monteverde Tower-VERDE TWO, bekerja sama dengan Asia Green Real Estate, berkomitmen menyediakan udara yang sehat untuk melindungi sistem pernapasan para penghuninya melalui kualitas udara dalam ruangan yang baik. Monteverde Tower-VERDE TWO adalah gedung apartemen pertama di Jakarta yang memiliki fitur teknologi filtrasi udara ganda, yang menjamin penghuninya untuk memiliki akses kualitas udara dalam ruangan baik sepanjang waktu.

Dibandingkan dengan indeks kualitas udara di Jakarta yang menyentuh angka 53 μg/m³, kualitas udara dalam ruangan di unit-unit Monteverde Tower-VERDE TWO rata-rata tercatat lebih rendah, yakni di bawah 15 μg/m³. Angka tersebut selaras dengan anjuran World Health Organization (WHO), yakni 15 μg/m³.

 

Di apartemen Monterverde Tower-Verde Two, udara di dalam ruangan secara terus-menerus diperbarui dengan udara bersih dan tersaring sembari menjaga level kelembapannya tak lebih dari 50 persen sepanjang hari. Sistem yang terintegrasi dengan mesin pendingin udara memastikan kualitas udara yang optimal dan mencegah kondensasi serta terbentuknya jamur, menciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan sehat.

Julius Warouw menjelaskan bahwa kesehatan dan kualitas hidup penghuni adalah prioritas utama di Verde Two, dan sistem filtrasi udara ganda telah membuktikan manfaatnya dalam menjaga kualitas hidup penghuni dan melindungi mereka dari masalah kesehatan yang mungkin timbul.

Kualitas udara dalam ruangan memiliki peran penting dalam kesehatan manusia, terutama karena banyak waktu dihabiskan di dalam ruangan. Kehadiran udara bersih di dalam ruangan sangat penting untuk melindungi mereka yang rentan, seperti orang dengan kondisi kesehatan tertentu atau usia lanjut. Dengan berbagai penghargaan dan sertifikat yang telah diterimanya, Verde Two berkomitmen dalam menyediakan lingkungan tinggal berkelanjutan dan sehat bagi penghuninya. Menggabungkan kemewahan dengan kesehatan dan keberlanjutan dalam desain tempat tinggal. Angie