Pameran IFRA 2023 Akan Digelar Hybrid di ICE BSD

Oleh: Angie (Editor) - 18 August 2023

Industri bisnis waralaba tetap menjadi sektor yang menjanjikan dengan potensi yang besar. Untuk memperkuat jaringan bisnis, mengeksplorasi peluang, dan mengikuti perkembangan terkini dalam industri, Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) akan menggelar The 21st International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2023. Acara ini akan diselenggarakan di Hall 5 - Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, pada  25-27 Agustus 2023. Selain itu, acara ini juga dapat diakses secara online melalui ifra-indonesia.com mulai 25 Agustus 2023 hingga 25 September 2023.

IFRA tahun ini mengusung tema "Business Ideas to Inspire You" dengan tujuan memberikan inspirasi dan ide bisnis inovatif bagi semua peserta. IFRA telah sukses diselenggarakan selama lebih dari 20 tahun di Indonesia dan terus melakukan inovasi dengan mengadakan pameran virtual dan hybrid. Ini membuktikan komitmen IFRA dalam menyediakan platform terbaik bagi para pengusaha untuk terus berkembang.

IFRA Business Expo 2023 akan menawarkan rangkaian program menarik untuk mendukung peserta. Program-program tersebut antara lain The 7th IFBCC (IFRAPreneur Business Concept Competition), Business Presentation, Celebpreneur Talkshow, Business Classroom, Retirees Seminar, Business Matching, Meet The Experts, IFRA Awards & Gathering, Interactive Quiz & Lucky Draw, Business Mascot Competition, serta program terbaru, Business Talkshow, IFRA Business Podcast, dan IFRA Content Clash.

IFRA 2023 menjadi platform tepat bagi para pengunjung yang berorientasi bisnis untuk membangun peluang, mendapatkan inspirasi, baik untuk pengusaha yang baru memulai maupun yang ingin memperluas jangkauan bisnis. Menurut Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), "Tahun ini adalah tahun ke-21 penyelenggaraan IFRA. Sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa dengan lebih dari 20 tahun kami selalu konsisten untuk mengembangkan industri waralaba Indonesia. IFRA ini merupakan wadah bagi ide-ide bisnis menjadi nyata. Dari IFRA ini kami harapkan tidak hanya menjadi pintu pembuka tapi juga untuk mencapai harapan, pertumbuhan, serta kolaborasi dan inspirasi bagi para pengusaha."

Sementara itu, Direktur Utama Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menyatakan, Selama bertahun-tahun, pihaknya menjadi bagian dari pertumbuhan industri waralaba. "Melalui pameran ini kami bertekad untuk menginspirasi dan mengedukasi para calon pengusaha dalam industri waralaba. Dengan rangkaian program seperti celebpreneur talkshow, business presentation, meet the experts, dan lain-lain kami ingin terus menjadi sumber inspirasi yang mendorong potensi bisnis untuk berkembang," kata dia.

 

Lebih lanjut, Vice President Micro Personal Loan Group Bank Mandiri, Puntuh Wijaya menyampaikan IFRA 2023 sejalan dengan Mandiri yang membantu masyarakat guna meningkatkan taraf hidup dengan  menjalankan usahanya. Mandiri berpartisipasi di IFRA sebagai official financial services yang membantu menyalurkan berbagai jenis fasilitas kredit dan jasa perbankan (digital banking) kepada pebisnis maupun calon pebisnis (karyawan) yang ingin membuka usahanya di IFRA. IFRA Business Expo 2023 menargetkan lebih dari 55.000 visitors, 70 program bisnis, melibatkan lebih dari 35 jenis bisnis, serta mewadahi lebih dari 275 perusahaan dan 400 brands untuk berpartisipasi dan menargetkan transaksi senilai Rp 1,65 triliun. Kemudian target pengunjung meliputi mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, calon pensiunan, dan terbuka bagi semua orang yang mencari peluang investasi yang menjanjikan.

Para pengunjung dapat hadir dengan membeli tiket senilai Rp 60.000 per orang melalui website ifra-indonesia.com dan pengunjung juga dapat melakukan pembelian tiket secara langsung di Hall 5 - Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Angie