BINTANG Luncurkan Kampanye Berbeda Bersama BINTANG, Tanpa Syarat dan Ketentuan

Oleh: Giatri (Editor) - 18 August 2023

BINTANG juga berkolaborasi dengan sejumlah figur ternama, seperti Brisia Jodie, Chef Juna, Kristo Immanuel, Kevin Julio, Wendy Walters, Brandon Salim, Feel Koplo, dan masih banyak lainnya untuk bersama-sama mengajak semua orang merayakan kemerdekaan ini dengan menerima perbedaan tanpa syarat dan ketentuan.


Keberagaman di Indonesia kerap menimbulkan perbedaan dalam pandangan dan persepsi akan berbagai hal. Menanggapi hal ini, BINTANG menghadirkan kampanye “Berbeda Bersama BINTANG, Tanpa Syarat dan Ketentuan” untuk menyediakan ruang aman bagi generasi muda dalam mengekspresikan keseharian yang terlihat berbeda dan kerap dicap ‘kurang Indonesia’. Sejalan dengan momentum perayaan HUT RI-78, masyarakat akan disuguhkan dengan berbagai kegiatan menarik sepanjang bulan Agustus serta untuk merayakan kemerdekaan melalui kebebasan berekspresi dan menerima perbedaan tanpa syarat dan ketentuan.

“BINTANG sebagai merek bir favorit Indonesia selama lebih dari 70 tahun terus berkomitmen untuk menjadi zona yang nyaman dengan merangkul semua perbedaan yang ada tanpa syarat dan ketentuan. Kami berharap dengan adanya kampanye ini, generasi muda dapat lebih percaya diri untuk mengungkapkan ekspresinya sekaligus mengajak teman-teman lainnya untuk menikmati momen kebersamaan dengan perbedaan yang ada bersama BINTANG,” ujar Jessica Setiawan, Marketing Director Multi BINTANG Indonesia.

Kampanye “Berbeda Bersama BINTANG, Tanpa Syarat dan Ketentuan” ini juga digambarkan dengan logo BINTANG yang menyerupai asterik (tanda bintang) untuk merayakan penerimaan tanpa syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk berpartisipasi dalam menyebarkan pesan berbeda bersama BINTANG ini, semua orang dapat mengunjungi Instagram @birbintangindonesia dan mengklik fitur “add yours” di Instagram Story BINTANG dengan menambahkan foto ataupun video beserta pengalaman yang dianggap kurang Indonesia. Di hari jadi Indonesia ke-78, BINTANG menyiapkan 78 merchandise yang khusus diproduksi secara personal bagi yang beruntung dalam mengikuti aktivitas ini.

BINTANG juga berkolaborasi dengan sejumlah figur ternama, di antaranya Brisia Jodie, Chef Juna, Kristo Immanuel, Kevin Julio, Wendy Walters, Brandon Salim, dan Feel Koplo untuk bersama-sama mengajak semua orang merayakan kemerdekaan ini dengan menerima perbedaan tanpa syarat dan ketentuan. Pemilihan publik figur ini juga didasarkan dengan perbedaan latar belakang yang berbeda-beda untuk mewakili masyarakat, di mana ada yang berprofesi sebagai aktor, musisi, model yang pernah memiliki pengalaman unik tentang bagaimana mereka dicap ‘kurang nasionalis’, padahal dengan keunikan tersebut, mereka tetap orang Indonesia.

Brisia Jodie mengungkapkan, berbeda bersama tanpa syarat dan ketentuan ini sebagai bentuk bahwa kita semua ini bangga menjadi orang Indonesia dengan segudang perbedaan yang membuat hidup semakin berwarna. “Sama halnya dengan Bir BINTANG yang selalu jadi zona nyamanku bersama teman-teman di setiap kesempatan. Dengan punya berbagai rasa, kita semua tetap bisa menikmati momen kebersamaan sesuai dengan preferensi rasa yang kita suka,” pungkas penyanyi muda yang aktif dalam menyumbangkan karya-karya terbaik tersebut. Gia | Dok. Bintang