Desty Dukung UMKM Lewat Indonesia SME Summit & Expo 2023

Oleh: Angie (Editor) - 09 August 2023

Startup teknologi solusi commerce berbasis di Indonesia, Desty, mengadakan acara bergengsi mengundang para pelaku usaha bertajuk "Indonesia SME Summit & Expo 2023 (ISSE 2023)" yang bertujuan untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia sambil merevolusi lanskap bisnis.

Acara yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, mulai tanggal 29 hingga 31 Agustus 2023 mendatang, diharapkan menjadi pusat aktivitas dan peluang beragam, serta menjadi wadah bagi pertumbuhan dan keberhasilan bisnis UMKM.

"Menghadirkan ISSE 2023 memiliki makna yang sangat penting bagi UMKM Indonesia. Kami meyakini bahwa dengan memberdayakan pelaku bisnis skala kecil dan menengah, kami dapat membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi dan inovasi di negara ini. Melalui ISSE 2023, Desty berkomitmen untuk mendukung para pengusaha dalam menghadapi tantangan dan peluang di dunia bisnis yang semakin kompetitif," ungkap Mulyono Xu, Co-Founder dan CEO Desty.

Mulyono Xu lebih lanjut menjelaskan bahwa Desty adalah startup teknologi yang berfokus pada mendukung cara berbisnis di era digital. Dengan visi besar untuk memfasilitasi dunia commerce, perusahaan ini berusaha menyediakan platform solusi komprehensif bagi para pedagang, dengan penekanan kuat pada pengalaman omnichannel. Hal ini memungkinkan para pedagang untuk menghubungkan berbagai teknologi yang mereka gunakan dalam bisnis, dengan akses yang mudah dan praktis dalam satu tempat.

Produk-produk unggulan Desty mencakup platform omnichannel Desty, Desty Page, Desty Store, Desty Chat, dan Desty Wholesale. Dari penggabungan berbagai marketplace dalam satu platform, hingga penyederhanaan pembuatan halaman landing dan situs e-commerce, serta pengelolaan percakapan melalui berbagai platform, Desty hadir untuk meningkatkan efisiensi dan integrasi dalam pengalaman bisnis.

“Bisnis Desty sangat bergantung terhadap merchant yaitu para business owner, khususnya marketplace seller. Banyak dari merchant kami adalah usaha kecil dan menengah, maka ketika para pemilik usaha tersebut berkembang, Desty pun akan turut berkembang. Di lain sisi, acara ini pun akan menjadi momen untuk Kami memperkenalkan dua produk kami yaitu Desty Chat dan Desty Wholesale.Jadi dalam kurun waktu dua tahun sudah perjalanan Desty, total kami sudah menciptakan 5-6 produk yang siap menemani perjalanan bisnis para pemilik bisnis di Indonesia,” lanjut Mulyono.

 

ISSE 2023: Membuka Peluang dan Wawasan Baru

Gelaran Indonesia SME Summit & Expo 2023 (ISSE 2023) mempersembahkan peluang berharga bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meraih manfaat dari solusi teknologi terkini dan memperluas jejaring dengan rekan-rekan seprofesi. Dengan tekad kuat Desty dalam menciptakan ekosistem bisnis yang tangguh, acara ini pun menjanjikan perubahan signifikan dalam lanskap kewirausahaan di Indonesia.

ISSE 2023 menghadirkan peluang luar biasa bagi para pelaku bisnis, terutama para marketplace seller dan UMKM, untuk memperluas jangkauan dan pertumbuhan bisnis mereka. Acara ini diharapkan untuk dihadiri lebih dari 50.000 business owners, termasuk UMKM dan beberapa brand ternama, serta lebih dari 100 mitra bisnis yang mencakup modal usaha, pabrik, supplier, importir, logistik, dan software. Selain itu, lebih dari 15 media dan marketplace akan turut berpartisipasi dalam acara ini.

ISSE 2023 menghadirkan berbagai rangkaian acara utama, antara lain di Conference Stage dan Experience Hall. Di Conference Stage, terdapat 15 sesi panel dan pembicara. Para peserta akan mendapatkan wawasan langsung dari pakar industri terkemuka tentang cara menjalankan bisnis yang sukses. Investor Speed Dating juga akan berada di area ini. Para pemilik bisnis rintisan memiliki kesempatan untuk mempresentasikan ide dan kreasi bisnis mereka kepada 20 investor ternama.

Sedangkan di Experience Hall, pengunjung dapat mendapatkan ide, saran, dan solusi langsung dari perwakilan dari beberapa marketplace terkenal. Kemudian demonstrasi dari beberapa livestreaming artist, pengunjung dapat mempelajari trik berjualan online langsung dari para pakar.

Ada pula Digital Retail Experience, tempat brand menunjukan cara berjualan online. Terdapat lebih dari 50 mitra merchant mulai dari penyedia jasa, software, hingga penyedia sarana infrastruktur bisnis, di Ecosystem Hall. Serta lebih dari 50 supplier lokal dan pabrik untuk memenuhi kebutuhan bisnis para seller di supply hall. Pengunjung dapat mendapatkan tiket early bird dengan harga Rp50 ribu.