MG Disambangi Menko Marves Dukung Green Environment di Indonesia

Oleh: Angie (Editor) - 01 May 2023

Mensobsession.com - Sebagai bentuk dukungan dan komitmen MG (Morris Garages) untuk terus memajukan perkembangan lingkungan hijau (green environment) guna memastikan masa depan Indonesia yang lebih baik dan berkelanjutan, MG menampilkan MG4EV danMGZSEV di depan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam sebuah acara di Jakarta.

Hal tersebut sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas udara, pemerintah Indonesia telah menetapkan program untuk mempromosikan penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri. Sebagai bagian dari upaya ini, MG Motor Indonesia memperkenalkan MG4EV, kendaraan listrik nol emisi yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan dan menyenangkan.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut secara langsung melihat dan menjajal masuk ke dalam kabin MG4EV, mobil listrik Crossover pertama yang MG tawarkan di pasar Indonesia. ditemani oleh seluruh Jajaran direksi MG Motor Indonesia untuk melihat berbagai fitur-fitur canggih yang mengutamakan tidak hanya kenyamanan berkendara namun juga dalam segi keberlanjutan.

Acara dihadiri oleh sejumlah ahli industri, pejabat pemerintah, dan seluruh jajaran direksi MG Motor Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang juga memimpin program pemerintah untuk mempromosikan kendaraan listrik, mengapresiasi upaya MG Motor Indonesia dalam mendukung program tersebut.

 

 

“Untuk meningkatkan kualitas udara dan mengurangi emisi karbon di Indonesia, kami mendukung penggunaan kendaraan listrik dan memperkenalkan program yang mempromosikan kendaraan listrik di seluruh negeri, Saya rasa MGdengan desain yang modern dan stylish, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif nanti bisa menguasai pasar EV di Indonesia yang sangat luas." kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menjelaskan serta mengungkapkan kegembiraannya tentang kesempatan untuk memperkenalkan kendaraan listrik andalannya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

"Kami senang bahwa kendaraan listrik MG4 EV kami telah mendapatkan perhatian positif dari publik serta pemerintah. Kami berharap kendaraan listrik ini dapat memberikan kontribusi positif untuk upaya bersama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat di Indonesia. Kami juga yakin bahwa produk kami yang stylish dan canggih dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia," tutur Arief.

Kehadiran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada hari ini menunjukkan keseriusan pemerintah Indonesia dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan di Indonesia. Animo masyarakat seputar mobil listrik pun semakin meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik pada tahun 2022 mengalami peningkatan drastis sebesar 383,46% dibandingkan pada tahun 2021 sebelumnya.

MG memamerkan teknologi baterai terbaru Rubik’s Cube, teknologi penggerak listrik terpadu yang memungkinkan MG4 EV untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hanya 7,7 detik. Selain itu, MG4 EV juga merupakan mobil pertama yang dibangun pada Modular Scalable Platform yang merupakan teknologi dari MG, menghasilkan efisiensi listrik yang lebih tinggi.

MG4 EV juga telah dilengkapi dengan kemampuan V2L (Vehicle to Load) yang dapat memberikan tenaga listrik pada berbagai peralatan sehari-hari, menghilangkan kebutuhan pengendara untuk menggunakan sumber tenaga lain untuk memenuhi berbagai kebutuhan dimana pun mereka berada. MG4 EV juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih yang dapat terintegrasi dengan Apple Carplay atau Android Auto system.

Tidak hanya itu, nilai tambah yang ditawarkan oleh MG4 EV adalah fitur-fitur keamanan terbaik kelas dunia dengan rating tertinggi bintang lima dari Euro NCAP seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Traffic Sign Recognition, dan lainnya yang memastikan pengalaman berkendara tetap nyaman dan aman.

“Pada acara ini, MG membuktikan kalau kami benar-benar serius dalam kemajuan sustainable green environment dengan mempercepat peralihan mobil dengan tenaga listrik bersama dengan pemerintah. Kami berharap ke depannya juga bisa membawa lebih banyak lagi produk-produk berkualitas yang berkelanjutan sebagai pilihan solusi masyarakat Indonesia,” tutup Arief. Angie