Rebranding Hotel Waskita Realty, Teraskita Hotel Menjadi Vasaka Hotel

Oleh: Syulianita (Editor) - 12 April 2023

Dalam rangka mendukung program transformasi, PT Waskita Karya Realty (WSKR) melakukan rebranding pada produk Hotel. Rebranding pada hotel dilakukan agar seluruh brand produk PT Waskita Karya Realty menjadi brand architecture monolitik brand yang dikenal dengan satu nama, yaitu Vasaka. Hotel milik PT Waskita Karya Realty yang biasa dikenal dengan nama Teraskita, kini mempunyai branding baru yaitu Vasaka Hotel, berlokasi di tiga kota. Ketiga Hotel tersebut ialah Vasaka Hotel Jakarta, Vasaka Hotel Makassar dan Vasaka Maison Bandung. Dengan dilakukannya rebranding ini Vasaka Hotel meningkatkan pemberian pelayanan terbaiknya dan menjadi tempat ternyaman untuk staycation. Keputusan rebranding ini merupakan Strategi Transformasi Bisnis dalam kategori Group Synergy dan Branding serta Digitalisasi PT Waskita Karya Realty.

Vasaka Hotel akan memberikan kehangatan dan kenyamanan seperti berada di rumah sendiri, yang mana selaras dengan arti Vasaka, Nama Vasaka diambil dari dua kata, Vasa & Saka dari Bahasa Sansekerta, yang artinya adalah rumah yang kokoh atau tempat berlindung yang kuat. Logo Vasaka juga terdiri dari Huruf “V” yang diambil dari logo Transformasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Induk perusahaan dari PT Waskita Realty, yang menggambarkan simbol “Checklist”, yaitu memiliki makna bahwa WSKR selalu menghadirkan kualitas produk terbaik dengan tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan sosial pada semua proyeknya dengan sentuhan keramahan pelayanan khas Indonesia.

Ratna Ningrum selaku President Director PT Waskita Karya Realty mengungkapkan, “Rebranding Vasaka Hotel ini akan menghadirkan konsep baru dengan tujuan untuk refreshment products yang membuat pengunjung hotel merasakan pelayanan terbaik. Vasaka Hotel sendiri akan menyediakan warna baru, memberikan extra kenyamanan, hospitality terbaik dengan kehangatan seperti berada di rumah. Rebranding juga dilakukan agar sejalan dengan program Transformasi Bisnis PT Waskita Karya Realty, yang salah satunya adalah meningkatkan brand awareness Vasaka Hotel agar lebih dikenal di tengah masyarakat. Diharapkan dari rebranding ini, Vasaka Hotel dapat bersaing di dunia pasar perhotelan Indonesia.

Pada awal berdirinya, PT Waskita Karya Realty (“Waskita Realty”) adalah salah satu bentuk diversifikasi lini bisnis oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Perseroan secara resmi menjadi sebuah entitas bisnis setelah PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai perusahaan induk melakukan spinoff terhadap perseroan pada tanggal 16 Oktober 2014. Fokus kegiatan usaha Waskita Realty yaitu di sektor pengembang properti yaitu pengembangan Landed House, Affordable Apartments, Commercial, Township, TOD Development dan Public Facility di Indonesia. Waskita Realty memiliki portofolio proyek yang terdiversifikasi secara geografis di berbagai kota di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, Bali dan Makassar.