Archipelago International Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Oleh: Syulianita (Editor) - 23 March 2023

Archipelago International, operator hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, telah diakui atas kinerjanya yang luar biasa di industri perhotelan, menerima dua penghargaan bergengsi di acara terpisah. Perusahaan ini telah mendapatkan penghargaan Indonesia Industry Leadership (ILA) Award 2023 dalam kategori Hotel Industry Leader 2022, serta Top Direct Booking Strategy Award 2023 pada Direct Booking Summit. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Archipelago untuk menyediakan layanan yang luar biasa dan pengalaman pemesanan yang mulus bagi para tamu.

Indonesia Industry Leadership Awards 2023 diselenggarakan pada 16 Maret di Perpustakaan Nasional Indonesia, Medan Merdeka Nasional. Acara penghargaan tersebut adalah ajang pemberian apresiasi kepada sejumlah perusahaan yang dinilai telah mampu menghadapi tantangan yang tidak mudah dan sukses beradaptasi dan terus tumbuh di tengah tantangan serta berbagai disrupsi yang terjadi, di mana Archipelago International termasuk salah satu di antara para penerima penghargaan tersebut.

Archipelago International dinilai karena komitmennya dalam memberikan produk dan layanan yang luar biasa kepada para tamunya, serta dedikasinya terhadap keunggulan operasional. Pendekatan inovatif untuk industri perhotelan telah menjadikannya pemimpin di bidangnya, yang menjadikan standar baru untuk diikuti orang lain. 

Archipelago juga mendapatkan penghargaan Top Direct Booking Strategy Award 2023 pada Direct Booking Summit yang diselenggarakan pada 14-15 Maret 2023 di Siam Kempinski Bangkok, Thailand. Direct Booking Summit, yang diselenggarakan oleh Triptease, menyatukan para pelaku bisnis perhotelan di seluruh dunia untuk menyusun strategi, membangun jaringan, dan mendorong kinerja pemesanan langsung di masa depan. Dalam pertemuan tersebut, tersebut Archipelago International memperoleh penghargaan atas kinerjanya yang luar biasa dalam menerapkan strategi pemesanan langsung, mengalahkan jaringan hotel lainnya di Asia Tenggara.

Archipelago International berkomitmen untuk memberikan proses pemesanan yang mudah bagi para tamu melalui situs web resminya, menawarkan penawaran dan promosi eksklusif bagi mereka yang memesan secara langsung. Upaya perusahaan dalam mendorong pemesanan langsung telah menghasilkan pertumbuhan yang signifikan dari sisi pendapatan, dan mereka berencana untuk terus menerapkan strategi inovatif untuk lebih meningkatkan pengalaman pemesanan tamu mereka.

“Kami senang menerima penghargaan dari Direct Booking Summit dan Indonesia Industry Leadership Award,” kata John Flood, President & CEO Archipelago International. "Kedua penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan dedikasi tim kami. Komitmen mereka untuk menyediakan produk dan layanan yang luar biasa serta menciptakan pengalaman pemesanan yang mulus dan ramah pengguna bagi pelanggan kami. Kami berterima kasih dan merasa terhormat atas penghargaan ini, dan kami tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman yang istimewa dan masa inap yang tak terlupakan bagi para tamu kami."

Pengakuan Archipelago International baru-baru ini merupakan tonggak penting bagi perusahaan dan memperkuat komitmennya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para tamu.