Life Fest 2023, Ada The Changcuters hingga Padi Reborn

Oleh: Giatri (Editor) - 27 February 2023

Hari kedua perhelatan Festival musik Life Fest 2023 semakin meriah. Sejumlah penampil mengguncang acara yang digelar di Plaza Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Acara dibuka oleh penampilan dari Coldiac. Kemudian, dilanjutkan dengan grup band Fourtwnty. Grup yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi dan Roots ini membawakan sejumlah lagu hits-nya, mulai dari Nematomorpha, Hitam Putih, Tenang, hingga Zona Nyaman. Ari Lesmana, sang vokalis juga membocorkan, Fourtwnty akan merilis album barunya dalam waktu dekat.

Selepas Maghrib, giliran grup band The Changcuters yang menghentak panggung. Grup yang digawangi oleh Tria, Qibil, Dipa, Erick, dan Alda ini mampu membius para penonton yang hadir. Bahkan, Tria sang vokalis tak segan untuk mengajak para penonton agar bernyanyi bersama hingga loncat.

Isyana Sarasvati menjadi salah satu penyanyi yang paling ditunggu-tunggu. Ia membawakan sejumlah lagu dari album Lexicon. Menariknya, perempuan berdarah Sunda itu mengenakan kostum bergambar wajah Raisa.

Setelah itu, para penonton Life Fest 2023 diajak bergoyang penyanyi dangdut King Nassar. Aksi panggung yang energik dan pembawaan yang menghibur, tentunya membuat suasana konser kian meriah.

Untuk band penutup, Life Fest 2023 menyuguhkan penampilan Padi Reborn. Grup band yang digawangi oleh Fadli, Piyu, Ari, Rindra, dan Yoyo tersebut membawakan sejumlah hits mereka, di antaranya Kasih Tak Sampai hingga Begitu Indah, yang membuat para penonton ikut bernyanyi bersama dan bernostalgia.

Life Fest 2023 hari kedua juga dimeriahkan beberapa penampil yang tak kalah keren di Karaoke Arena, yakni Berita Disko, Oomleo Berkaraoke, dan Tessa Morena. Menariknya, tak hanya penampilan musik saja, penikmat musik juga disuguhi sports arena, seperti mini softball, virtual golf, hingga panahan.

Aldo Murtyandi, Penyelenggara Life Fest 2023 mengungkapkan, Life Fest 2023 digelar berkolaborasi dan disponsori oleh IFG life sebagai produk asuransi untuk memproteksi kegiatan anak muda, seperti olahraga, traveling, dan juga kegiatan lainnya.

“Life Fest 2023 adalah bagian dari rangkaian kegiatan kolaborasi kami bersama IFG Life. Awalnya kami buat community event yang melibatkan komunitas olahraga dari lari, sepeda, dan gongnya kami buat event ini,” imbuhnya.

Meski kali pertama digelar, Life Fest 2023 mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama anak muda dengan dihadiri sekitar 10 ribu pengunjung. “Harapannya ini bisa menjadi agenda tahunan dan tahun depan diharapkan dapat digelar di tempat yang lebih luas lagi,” pungkasnya.