Popeyes, Restoran Siap Saji dari Lousiana Hadir di Indonesia

Oleh: Syulianita (Editor) - 24 December 2022

Menutup tahun 2022, PT Sari Chicken, anak perusahaan PT Sari Burger yang merupakan bagian dari kelompok usaha Restaurants Brand Asia (RBA) meluncurkan restoran siap saji Popeyes Chicken di Indonesia, yang berlokasi di beberapa tempat di Jabodetabek. Salah satunya di Menara Cakrawala, Thamrin Jakarta.

Didirikan pada tahun 1972 di New Orleans, Lousiana, Popeyes menjadi salah satu restoran ayam goreng siap saji terbesar di dunia. Telah hadir di lebih dari 30 negara dengan total 3900 restoran di seluruh dunia.

Popeyes hadir membawa tradisi kuliner berusia 300 tahun yang menggabungkan perpaduan gaya memasak, bahan dan bumbu masakan. Dikenal dengan menu fried chicken dan chicken sandwich ala New Orleans yang pedas, dengan rasa ayam khas Lousiana yang berani dan lezat kepada konsumen di Indonesia.

Menurut Presiden Popeyes Indonesia, Sandeep Dey, dengan berkembangnya restoran siap saji di Indonesia, menjadi peluang bagi Popeyes. “Di negara yang masyarakatnya sangat suka ayam goreng dan nasi sebagai bahan pokok, kami ingin memanjakan konsumen Indonesia dengan rasa ayam goreng terbaik, rasa yang berani dan menawarkan berbagai menu ayam lainnya. Visi kami adalah menjadi the chicken destination di Indonesia,” ungkapnya saat acara konferensi pers di Popeye Menara Cakrawala, Thamrin, Jakarta pada Jumat, 23 Desember 2022.

Presiden Restaurant Brand International (RBI) Asia Pasific, Rafael Odorizzi menambahkan, “Kami sangat bersemangat membawa Popeyes ke Indonesia bersama RBA, perusahaan regional yang sangat kuat di industri restoran dan juga mitra jangka panjang kami. Kehadiran Popeyes di Indonesia menggambarkan komitmen kami dalam melayani lebih banyak konsumen di seluruh dunia dengan menu ala New Orleans yang unik dan beraroma.”

Beragam menu dihadirkan Popeyes Indonesia, yaitu, ayam goreng Lousiana, ayam goreng pedas New Orleans, ayam panggang Lousiana, dan burger ayam menjadi salah satu menu yang terkenal. Selain itu ada menu sayap ayam berlapis saus, popcorn ayam buttermilk, onion rings, dan berbagai menu nasi seperti rice bowl. Tentunya ada juga menu kentang, seperti mashed potatoes, kentang goreng Cajun, dan makanan penutup seperti ice cream dengan brownies coklat dan blueberry chiliz.

Popeyes hadir di Indonesia yang tersebar di beberapa titik di jabodetabek, seperti di Jalan MH Thamrin, Kelapa Gading, Depok, Supermal Karawaci, Pantai Indah Kapuk, dan Bintaro. Setelah pembukaan di Menara Cakrawala Thamrin, gerai Popeyes berikutnya akan dibuka di Margo City Depok pada 29 Desember 2022, kemudian diikuti pembukaan gerai lainnya seperti di Supermal Karawaci pada 30 Desember 2022, Skyline Thamrin pada 31 Desember 2022, dengan target akan membangun hingga 300 gerai Popeyes di Indonesia. (Tan)