Swiss-Belhotel International Menambah Hotel Baru di Bogor, Swiss-Belcourt Bogor

Oleh: Syulianita (Editor) - 01 December 2022

Di kawasan Bukit Cimanggu City Jalan Sholeh Iskandar Bogor, terdapat sebuah bangunan tinggi di satu area yang juga menyatu dengan perkantoran dan ruko – ruko. Sebelumnya dikenal dengan nama Bogor Icon, yang terdiri dari hotel dan apartment, per 1 Desember 2022 Bogor Icon Hotel & Convention resmi diambil alih oleh manajemen Swiss-Belhotel International, dan berganti nama menjadi Swiss-Belcourt Bogor.

Perubahan nama ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Dedi Setiady selaku Direktur Utama, Andreas Setiady selaku perwakilan dari PT Gapura Kencana (Anggota dari GKA Land) dan Emmanuel Guillard selaku Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development.

Dedi berharap dengan dikelola oleh manajemen baru yang sudah berpengalaman di dunia selama puluhan tahun, tahun 2023 hotel bisa berkembang lebih baik lagi, “tahun 2023, kami bisa melompat lebih tinggi lagi dengan manajemen baru, Swiss-Belhotel International,” ungkap Dedi pada saat konferensi pers yang digelar pada 1 Desember 2022 di Bogor.

Swiss-Belcourt Bogor memiliki 306 kamar dengan pilihan tipe kamar Superior, Superior Pool View, Junior Suite, Family Suite dan Executive Suite. Berbagai fasilitas seperti pengering rambut, TV LCD, pembuat kopi, dan the tersedia dalam setiap kamar. Hotel ini juga menyediakan layanan binatu/dry cleaning dan layanan makan di dalam kamar serta internet berkecepatan tinggi di seluruh area hotel.

Untuk memenuhi kebutuhan rapat atau acara social lainnya, Swiss-Belcourt Bogor menyediakan 11 ruang serbaguna yang dapat menampung mulai dari 20 hingga 800 orang dan dilengkapi dengan fasilitas audio – visual terbaru, perlengkapan meeting, serta dilengkapi menu makanan dan minuman berkualitas yang telah disiapkan oleh tim kulinari Swiss-Belcourt Bogor.

Bagi tamu yang ingin menikmati hidangan lokal dan internasional, Swiss-Bistro menyediakan masakan lokal dan internasional yang dapat dinikmati sepanjang hari, mulai dari makan pagi prasmanan, hingga ala carte menu. Selain itu hotel ini juga dilengkapi oleh fasilitas kolam renang untuk anak – anak dan dewasa.

“Dengan perubahan Bogor Icon Hotel & Convention menjadi Swiss-Belcourt Bogor, Swiss-Belhotel International kini hadir dengan 4 brand di Bogor, yakni Swiss-Belhotel, Swiss-Belinn, Swiss-Belcourt dan Zest. Dengan demikian masyarakat yang ingin melakukan kegiatan bisnis di Bogor maupun masyarakat yang ingin berlibur akhir pekan dan berwisata Bersama keluarga akan memiliki alternative yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan,” ujar Emmanuel Guillard, Senior Vice President Operations and Development Swiss-Belhotel International untuk Indonesia.

Menjawab tantangan Dedi, Emmanuel menambahkan, ia akan membuktikan bahwa Swiss-Belhotel International sebagai satu grup yang akan membawa benefit untuk hotel. Apalagi melihat sudah ada 78 hotel di seluruh Indonesia dan sudah berpengalaman dalam mengelola hotel selama puluhan tahun, tak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. “Hotel ini nantinya akan menjadi salah satu hotel favorit di Bogor. Dan kami akan membantu promosi tak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia,” imbuhnya.

Harga perdana Swiss-Belcourt Bogor ditawarkan mulai dari Rp.530.000 net/kamar/malam untuk tipe kamar superior termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Harga special ini dapat dipesan langsung baik melalui website maupun melakukan pemesanan melalui whatsapp atau mendatangi langsung ke hotel, dengan periode reservasi dan menginap hingga 24 Desember 2022. (Ita/Foto: Sutanto)