WCF 2022 : One Stop Wedding Solution Rencanakan Pernikahan Impian 2023

Oleh: Syulianita (Editor) - 28 November 2022

Di hari ketiga penyelenggaraan pameran pernikahan terbesar di akhir tahun ini, Wedding Celebration Festival (WCF) 2022, area pameran di Jakarta Convention Center terus didatangi oleh pengunjung yang mencari vendor terbaik untuk membantu persiapan hari istimewa mereka. Hadirnya lebih dari 200 vendor pernikahan memberikan kesempatan emas kepada para pengunjung yang ingin merencanakan dan melaksanakan pernikahan impian mereka.  Penyelenggaraan WCF juga diselenggarakan secara online mulai tanggal 14 sampai 27 November 2022 melalui situs https://weddingfestival.id/  dan secara offline di tanggal 25 sampai 27 November 2022.

Dekorasi menjadi salah satu hal penting yang dipikirkan oleh para CPW dan CPP saat mencari sebuah vendor wedding. WCF menghadirkan berbagai ragam dekorasi yang dapat para pengunjung pameran rasakan ambience-nya saat mereka memasuki gate entrance. Pengunjung dapat menemukan referensi tren pernikahan 2023 di area pernikahan Multisensori dan Ramah Lingkungan dengan Sentuhan Warna Feminin dari purple mauve, tekstur unik rotan dan jerami serta aroma melati semerbak yang akan memanjakan ragam panca indra pada area masuk WCF, selain di area masuk, terdapat juga dekorasi dengan tema tersebut di area gangway Assembly Hall. Dekorasi pada pintu masuk dengan sentuhan instalasi dari jerami ini merupakan kolaborasi dari berbagai vendor di antaranya IMAJI, Erich Decoration, SEMEJA, The Proposal, SAS design, deLIGHT dan masih banyak lagi.


Tidak jauh dari gate entrance terdapat area khusus untuk vendor Bali dengan dekorasi yang menarik dan estetik. Jadi, tidak hanya melihat referensi tren 2023, WCF membawa konsep wedding di Bali yang dapat ditemukan di pameran wedding ini agar membuat  para calon pengantin merasakan dan melihat lebih dekat ragam dekorasi kontemporer dengan nuansa laut biru di Bali area.  Para pengunjung yang hadir di WCF dapat menemukan konsep wedding mereka dengan melibatkan vendor atau dekorasi di daerah Bali pada perencanaan pernikahan mereka. Vendor pernikahan di area Bali menyajikan penawaran view pantai sekaligus pegunungan yang dapat dikemas secara outdoor maupun indoor. Selain itu, Vendor Wedding Bali menawarkan berbagai macam promo menarik, mulai dari cashback deal di WCF, backup venue, lucky draw dan masih banyak promo menarik lainnya. Vendor yang dapat CPP dan CPW temui di WCF, di antaranya Varawedding, Renaissance Nusa Dua, Silverdust Her Maid of Honor,  dan masih banyak lagi.

“Melalui WCF 2022 kami menawarkan ragam promosi, inspirasi dan konsultasi dalam satu tempat. Kami berharap para CPW dan CPP bisa hadir ke Bali area WCF sebagai one stop solution pernikahan bagi yang ingin melaksanakan pernikahan impian di pulau Bali,” ujar Desi salah satu vendor di area Bali Wedding.

Hal menarik lainnya dapat pengunjung temukan di salah satu booth, yaitu kue pernikahan dengan berbagai bentuk yang cantik pada booth LeNovelle Cake. Pengunjung dapat melihat berbagai pilihan kue dengan berbagai variasi harga, seperti salah satu penawaran dari LeNovelle Cake ialah bonus cake tambahan untuk pembelian kue pernikahan di harga tertentu. Selain LeNovelle, vendor lainnya yang menyediakan pilihan kue pengantin yaitu RR Cake, Libra Cake, Sweet Salt, Barley Cake dan masih banyak lainnya yang hadir di WCF 2022.

Pada hari ketiga pameran ini, para pengunjung di WCF memberikan respon yang positif. Pasalnya, penghelatan WCF memberikan banyak ide dan menawarkan berbagai macam konten menarik yang menginspirasi konsep pernikahan yang diinginkan. Beberapa vendor terkemuka juga ikut meramaikan di pameran WCF 2022. Di antaranya, Wedding Venue dari The Ritz-Carlton Jakarta, perhiasan dan cincin pernikahan dari Frank & Co., Wong Hang Tailor, Alisha Bride, White Pearl Decoration, Mario Minardi, Camio Pictures.

“Kami sedang merencanakan pernikahan tahun depan. Dengan menghadiri pameran WCF ini kami mendapatkan inspirasi pernikahan terkini dan WCF ini menjadi jawaban kami menemukan vendor yang sesuai baik dari segi budget dan konsep untuk mewujudkan impian pernikahan kami” ucap Dyna dan Dimas, salah satu pasangan calon pengantin yang hadir di WCF 2022.

Dengan menyediakan lebih dari 200 vendor pernikahan, WCF siap memberikan berbagai macam konten menarik yang dapat dinikmati para pengunjung. Vendor wedding di WCF akan menawarkan berbagai macam konsep dan rencana terbaiknya dalam menyiapkan pernikahan yang diinginkan oleh pengunjung, mulai dari persiapan agenda pernikahan, seperti dekorasi ruangan, catering, cinderamata, entertainment, baju pengantin, sampai agenda pasca pernikahan, seperti destinasi honeymoon, akomodasi perhotelan, dan lain sebagainya.

“Vendor-vendor yang meramaikan WCF 2022 memberikan promosi yang menarik bagi para pengunjung. Tentunya ini menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan bagi pengunjung yang membutuhkan lebih dari satu referensi. Hal ini mengingat perencanaan dan pelaksanaan pernikahan biasanya dilakukan dengan melibatkan banyak vendor mulai dari undangan, tempat, dekorasi, dan lain-lain,” ujar Tono Raharja, CEO Weddingku Group.

“Pada hari terakhir, WCF akan mengadakan undian kupon dari para calon pengantin beruntung yang telah melakukan transaksi selama penyelenggaraan WCF berlangsung. Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan Grand Prizes yang diundi sebanyak lima kali dan memperebutkan 1 (satu) unit Honda BR-V, 3 (tiga) paket Bali honeymoon with flight dan 5 (lima) unit HP Samsung A53 5G. Kegiatan undian akan dilaksanakan secara online dengan Zoom, pengunjung dapat melihat info selengkapnya di Instagram pada akun @weddingfestival.id.” ujar Rio Murriansyah, Project Manager WCF 2022.