Jakarta Wedding Festival 2022 Sukses Digelar Secara Hybrid

Oleh: Syulianita (Editor) - 05 September 2022

Perhelatan Jakarta Wedding Festival (JWF) 2022 telah sukses diadakan secara hybrid setelah dua tahun vakum. Pameran yang diadakan oleh Weddingku bersama Dyandra Promosindo ini menjadi tempat bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan untuk berkonsultasi dengan para vendor dan perencana pernikahan (wedding planner) yang ada. Lebih dari 250 vendor hadir dalam pameran yang diadakan mulai 15 – 28 Agustus secara online di https://weddingfestival.id/dan 26 – 28 Agustus secara offline di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Mempersiapkan pernikahan adalah hal yang harus direncanakan dengan serius oleh kedua calon pengantin. Pernikahan menjadi salah satu momen penting bagi sepasang kekasih yang akan memulai hidup baru berdua. Hadirnya Jakarta Wedding Festival (JWF) 2022 ini menjadi salah satu solusi para calon pengantin untuk mematangkan konsep pernikahannya. Selama tiga hari perhelatan offline jumlah pengunjung naik 10% dari event wedding sebelumnya. Hal tersebut menunjukkan antusiasme para calon pengantin untuk hadir ke JCC dan langsung berkonsultasi dengan vendor vendor terkait dan mendapatkan experience langsung. 

”Kami kembali mengadakan JWF tahun ini. Kali ini dengan konsep hybrid. Para calon pengantin dapat melihat vendor-vendor secara online, lalu dapat langsung berdiskusi dengan para vendor secara offline di JCC. Selama tiga hari gelaran pameran terlihat para calon pengantin dan juga pengunjung yang hadir sangat antusias dengan konsep dan tren baru yang ditawarkan. Tak ketinggalan berbagai promo menarik juga ditawarkan oleh masing-masing vendor selama gelaran berlangsung. Dengan demikian, para calon pengantin bisa mencari vendor yang tepat sesuai dengan budget yang dimiliki,” jelas Tono Haraja, CEO Weddingku Group. 

Seperti pada penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, JWF 2022 menghadirkan ragam vendor ternama, mulai desain baju pengantin internasional dan tradisional, catering, florist, dekorasi, groom suit, akomodasi hotel, desain undangan pernikahan, cinderamata, wedding planner and organizer, entertainment, wedding cake, sampai documentation concept.

Para vendor yang hadir di JWF 2022 juga hadir dengan berbagai paket wedding terlengkap serta promo menarik hanya bisa didapatkan oleh para calon pengantin jika melakukan transasksi di JWF 2022. Tidak hanya itu, selain bisa mendapatkan promo di setiap vendornya, para calon pengantin atau pengunjung yang telah melakukan transaksi pada JWF 2022 berkesempatan mendapatkan grand prize yang diundi di hari terkahir (28/08). Pemenang untuk grand prize JWF tahun ini ialah Elsy Glane dan Alvina Amelia dari Jakarta serta AnicoLendro dari Depok yang memenangkan paket premium honeymoon ke Pulau Bali termasuk tiket pesawat. Lalu ada Febiani Faustine dari Tangerang dan Fenina dari Jakarta yang memenangkan hadiah iPhone 13, dan Alvin Bong dari Jakarta yang memenangkan grand prize utama JWF tahun ini yaitu satu unit mobil Hyundai Stargazer.

Kembalinya penyelenggaran JWF secara hybrid tahun ini membawa angin segar bagi industri wedding untuk kembali bangkit dan beraktivitas seperti sedia kala. Adanya pameran wedding festival ini juga turut membantu para pelaku industri dan calon pengantin dalam menjembatani perencanaan pernikahan yang diidamkan. Untuk itu, wedding festival dari Weddingku dan Dyandra Promosindo masih berkomitmen untuk menggelar pameran wedding berikutnya di tahun 2022 ini.

“Melihat antusiasme dari pengunjung dan para calon pengantin, Weddingku bersama dengan Dyandra Promosindo akan kembali menghadirkan berbagai vendor dari berbagai kategori wedding yang siap membantu para calon pengantin memenuhi kebutuhan perencanaan pernikahan mereka di Wedding Celebration Festival (WCF) 2022 November mendatang. Para calon pengantin yang ingin mendapatkan referensi dan inspirasi untuk rencana pernikahannya, bisa mendapatkan kesempatan pada ajang Wedding Celebration Festival (WCF) 2022 yang akan digelar pada tanggal 25 – 27 November 2022 di Jakarta Convention center” ujar Project Manager Dyandra Promosindo, Rio Murriyansah.