Meriahkan HUT ke-77, Grand Wisata Bekasi Gelar Upacara Bendera dan Karnaval

Oleh: Syulianita (Editor) - 18 August 2022

Dalam memeriahkan hari kemerdekaan yang ke -77, Grand Wisata Tambun Bekasi melalui cluster Citrus Garden menggelar upacara bendera dan karnaval. Tema acara tersebut adalah 'Keberagaman dalam Persatuan'. Acara ini digelar di Boulevard Go! Wet, Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu 17 Agustus 2022.

Ketua pelaksana upacara bendera dan karnaval, Ugi mengungkapkan, cluster Citrus Garden dipilih menjadi tim penyelenggara acara ini, karena Citrus Garden yang telah memelopori kegiatan tersebut pada tahun - tahun sebelumnya.
 
Baru pertama digelar di seluruh Grand Wisata Tambun Bekasi, antusiasme warga luar biasa, baik peserta upacara maupun Karnaval. Ugi mengungkapkan, di tahun sebelumnya tempat hanya terpakai setengah. Namun, tahun ini tempat acara penuh. "Peserta upacara tahun ini luar biasa, yang tadinya kita makan tempat separuh sekarang sampai ujung  bahkan tidak muat. Ini yang akan menjadi evaluasi untuk tahun berikutnya," ucapnya.
 
Sementara dari segi kesehatan dan keamanan tak perlu diragukan lagi, karena Grand Wisata itu punya divisi keamanan sendiri. "Ya kita melihat semua yang ada di sini, kebetulan Grand Wisata itu punya divisi keamanan, yang tadi dilakukan serah terima untuk mobil patrol, dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Grand Wisata. Kemudian dari sisi Kesehatan, dari tahun ke tahun kebetulan Ibu Raina dari timnya beliau, ambulance dan untuk Kesehatan lainnya beliau yang sediakan tiap tahunnya di acara karnaval ini," beber Ugi.
 
 
Ugi berharap, untuk ke depannya antusiasme dari seluruh warga Grand Wisata akan semakin baik, dengan acara seperti ini acara silaturahmi antara Cluster Grand Wisata itu bisa bertemu Kembali, yang masing masing keseharian warga punya kesibukan yang luar biasa.
 
Sementara itu, Sekretaris Panitia 17 Agustus 2022 di Grand Wisata Risko Hartandi mengatakan, Grand Wisata sendiri terdiri lebih dari 20 cluster, dan ini dipersiapkan cluster masing masing. "Jadi kita sebagai panitia 17 an mengamanatkan kepada PIC kegiatan upacara diwakili oleh cluster Citrus, diketuai oleh Pak Ugi, dan cluster masing masing ini mempersiapkan dari mulai peserta, yel yel sampai dengan biaya dan waktu. Jadi panitia hanya memfasilitasi tempat dan kegiatan ini, sedangkan untuk agenda kreativitas dan peserta, dari masing masing cluster," ujar Risko.
 
Ia berharap, kegiatan 17 Agustus di masa pandemi ini yang sudah melewati masa endemi, berharap Kesehatan di Indonesia semakin baik dan kehidupan semakin normal dan untuk cluster di Grand Wisata semuanya semakin maju, semakin guyub, dan semakin rukun. "Dan untuk generasi mudanya, di mana masa saat ini adalah masa kreativitas dan inovasi. Jadi tantangannya 4.0 Grand Wisata bisa dan siap untuk menghadapi ke depannya," tambahnya.
 
 
Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme
 
Selain menambah kekompakan warga Grand Wisata Tambun Bekasi, digelarnya acara ini, juga dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme warga. "Kita ini kan tidak semua itu adalah PNS atau Angkatan yang setiap tahun melakukan upacara. Jadi orang orang yang tidak melakukan upacara di kantor bagaimana menumbuhkan rasa kebangsaan sehingga kita mengadakan upacara di cluster. Kita pertama mengadakan upacara di cluster. Kemudian lama lama kenapa hanya di cluster saja. Kemudian kita coba melakukan di Grand Wisata," ungkap Ugi.
 
Adapun yang membedakan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, adalah tahun ini diadakan lomba karnaval dengan hadiah senilai jutaan rupiah, sehingga peserta pun lebih banyak. "Hadiah pertama 7,5juta, hadiah kedua 5 juta hadiah ketiga 2,5 juta. Dan kita pake juri professional kan. Jadi latar belakangnya itu bagaimana menumbuhkan rasa kebangsaan di diri kita, anak-anak kita, dan tetangga kita yang mungkin nggak setiap tahun kita mungkin upacara dulu hanya waktu sekolah tapi ketika sudah kerja nggak semua orang upacara," terang Ugi.
 
Dengan digelarnya acara seperti ini, ke depan ia berharap silaturahmi antara cluster Grand Wisata Tambun Bekasi bisa terus terjalin dengan baik, semakin kompak, "kerukunan warga Grand Wisata juga bisa terjaga dengan baik. Itu harapan kami" harapnya. (Ita)