Idemitsu Luncurkan Oli Mesin Presisi Tinggi Terbaru dan Terbaik

Oleh: Syulianita (Editor) - 21 July 2022

Idemitsu Lube Techno Indonesia, produsen dan pemasok pelumas mobil terkemuka untuk OEM Jepang di Indonesia sejak 2004 meluncurkan tiga produk seri oli mobil dan motor di Indonesia, yakni Idemitsu Four-Wheeler’s Gasoline Engine Oil (IFG), Idemitsu Four-Wheeler’s Dual (Gasoline/Diesel) Engine Oil (IFD), dan Idemitsu Rider’s Gasoline Engine Oil (IRG), di kantornya, Bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/7/2022).

Seri oli Idemitsu baru ini merupakan formulasi unik yang dibuat khusus untuk memberikan perlindungan mesin terbaik.

General Manager PT Idemitsu Lube Techno Indonesia Akira Koyama menjelaskan, oli mesin Idemitsu IRG diformulasi khusus untuk motor balap, yang dapat mempertahankan kinerja mesin dalam kondisi suhu super tinggi, guna mendapatkan akselerasi tepat, mesin bertenaga kuda, dan putaran mesin yang stabil.

"Oli, yang dirancang khusus dengan teknologi Nano, ini akan memberikan perlindungan mesin terbaik, perpindahan kecepatan yang halus dan kinerja kopling basah yang luar biasa agar Anda dapat selalu konsentrasi saat berkendara," ujar Akira.

Sedangkan oli mesin Idemitsu IFG dan IFD merupakan oli mesin yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan dari para pengguna mobil bermesin khusus. Oli mesin presisi tinggi ini akan memberikan perlindungan optimal sehingga membuat kinerja mesin menjadi konsisten dan dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman.

Rangkaian produk terbaru ini akan segera tersedia di bengkel-bengkel terpilih di Jakarta pada akhir Juli 2022 dan awal Agustus di Surabaya.

Akira mengaku merasa bangga dan terhormat dapat meluncurkan rangkaian produk oli mesin ini untuk semua pelanggan Idemitsu.

"Oli mesin seri Idemitsu IRG, IFG, dan IFD adalah produk terbaru yang merupakan hasil dari penelitian menyeluruh dan kerja keras tim kami," ucapnya.

Dengan demikian, dia berkomitmen untuk menyediakan oli mesin terbaik untuk mobil dan motor yang dapat memberikan pengalaman berkendara dengan performa tinggi.

"Banyak pengujian telah dilakukan dari perspektif bahwa mesin adalah jantung dari kendaraan dan oli mesin adalah sumber kehidupan yang melindungi dan mengeluarkan potensi penuh dari mesin tersebut,” ujar Akira.

Rangkaian produk oli Idemitsu IRG dan IFG akan tersedia dalam tiga kategori, yakni Flagship Product (seri IRG7/IFG7), High Premium Product (IRG5/IFG5), dan Premium (IRG3/IFG3). "Sedangkan rangkaian produk Idemitsu IFD hanya akan tersdia dalam satu kategori, yaitu Flagship (seri)," ungkap Akira.

Idemitsu IRG7, IFG7, dan IFD7 merupakan produk unggulan terbaik di kelasnya, yang diformulasikan melalui teknologi Septet Guard (7 Pelindungan) – memberikan perlindungan optimal bagi mesin presisi tinggi sehingga bisa menampilkan performa yang impresif, bahkan untuk motor sport; dan Quintet Guard (5 Perlindungan) – memberikan perlindungan super dan lima benefit yang unik. Lebih dari itu, teknologi anti-power-loss akan membantu memaksimalkan kinerja mesin dan menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Bersamaan dengan peluncuran rangkaian produk terbarunya, Idemitsu juga berinisiatif meluncurkan sebuah aplikasi khusus bagi para pelanggan setia produk-produknya. Idemitsu Community Loyalty Apps merupakan jawaban dari ‘suara-suara’ para anggota komunitas 2W dan 4W, yang sudah menjalin komunikasi dengan Idemitsu selama lebih dari 5 tahun.

Melalui aplikasi ini, para pelanggan setia Idemitsu akan bisa mengetahui bengkel terpilih yang menyediakan produk-produk Idemitsu (saat ini hanya bengkel TJM), dan akan mendapatkan poin setiap kali mereka membeli dan mengganti oli kendaraan mereka.

Poin yang terkumpul, nantinya dapat ditukarkan sebagai bentuk dukungan dari Idemitsu kepada komunitas (akan ada tingkatan pada dukungan). Semua komunitas yang sudah memiliki poin dapat menggunakan Idemitsu Moto Lounge secara gratis 1 kali/tahun. Aplikasi ini juga akan mengadakan kampanye secara berkala, di mana para pelanggan bisa mendapatkan hadiah kejutan dari Idemitsu. (Pur)