Ganda Putri Indonesia Apriyani/Fadia Rebut Gelar Juara di Singapore Open 2022

Oleh: Giatri (Editor) - 17 July 2022

Gelar juara ganda putri di ajang Singapore Open 2022 direbut Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Dalam pertandingan final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Apriyani/Fadia kembali mengalahkan ganda putri Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zeng Yu dua gim langsung. Pertandingan ini adalah laga ulangan Malaysia Open 2022 yang juga dimenangi Apriyani/Fadia.

Pada awal gim pertama Apriyani/Fadia sempat kesulitan menghadapi unggulan kelima asal negeri tirai bambu tersebut. Namun, permainan agresif keduanya dapat membalik keadaan dan mengunci keunggulan 11-5 saat interval gim pertama.

Usai interval, mereka sempat kehilangan poin bahkan hampir terkejar, tetapi mereka kembali fokus dan berhasil menuntaskan gim pertama dengan poin 21-14.

Pada gim kedua, kejar-kejaran poin terjadi. Apriyani/Fadia unggul tipis di interval gim kedua 11-10.

Pasca interval, Apriyani/Fadia menunjukkan permainan impresif dan mampu meredam permainan agresif Zhang/Zheng. Anak didik Coach Enghian ini pun menuntaskan permainan dengan poin 21-17

Ini menjadi gelar kedua bagi Apriyani/Fadia di BWF World Tour. Sebelumnya, mereka berhasil meraih juara di Malaysia Open 2022.

Usai pertandingan dihadapan penonton yang memenuhi Singapore Indoor Stadium, Apriyani menuturkan kunci kemenangannya tak lepas dari ilmu yang ia dapat dari mantan rekan duetnya Greysia Polli. “Saya mendapat banyak pelajaran dari Kak Greysia. Dan, pelajaran yang saya dapat saya berikan kepada Fadia. Fadia pun mau menerima itu dengan baik. Ini membentuk komunikasi yang baik juga,” ungkapnya seraya menahan tangis.

Fadia sendiri merasa senang dipasangkan dengan juara Olimpiade Tokyo (Apriyani) dan membuatnya mendapat banyak motivasi. “Saya mau terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.

 

Foto IG PBSI