Oleh: -

Rayakan rilisnya film Thor: Love and Thunder, Disney Marvel Indonesia bekerja sama dengan JXB dan dan MRT menggelar pameran instalasi mural bertajuk "MuralHajatanJakarta" di Jalan Kendal, Jakarta pada 6 - 15 Juli.

Menariknya, mural ini menerapkan teknologi AR (Augmented Reality) yang membuat gambarnya bisa bergerak apabila mengakses aplikasi dari Kita Art Friends melalui gawai pintar.

Selain itu, mural ini juga dibuat dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 DKI Jakarta.

Seniman Ismanto Wahyudi melukiskan Asgard, dengan elemen penting seperti kapal Thor, Jembatan Bifrost, dan pemandangan Asgard yang indah. Hal paling unik dari karya ini adalah terdapat tempat-tempat ikonik Jakarta, seperti Tugu Monas dan Tugu Selamat Datang.

Baca juga

Deretan Karya Terinspirasi dari Thor: Love and Thunder

 

Lain lagi Nano Warsono, yang menampilkan salah satu momen ikonik dari “Thor: Love and Thunder”, yakni saat sang dewa petir bersama Mighty Thor, bertempur melawan Gorr the God Butcher. Menariknya, dalam karya ini terdapat ikon tradisi masyarakat Jakarta, yaitu Ondel Ondel.

Selain di Jalan Kendal, Disney Indonesia juga menggelar kolaborasi kreatif bertajuk Marvel Studios “Thor: Love and Thunder” Exhibition di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 1 Juli - 1 Agustus 2022.