9 Mobil Konsep yang Tinggal Mimpi

Oleh: content (Administrator) - 01 January 2013

Jaguar C-X75
Mobil super hybrid ini gagal diproduksi lantaran tekanan krisis ekonomi global. Sebelumnya, Mei 2011, produsen mobil asal Inggris itu mengumumkan akan membuat 250 unit Jaguar C-X75 dengan harga Rp14 miliar. Mobil konsep ini diperkenalkan pada pameran otomotif Paris 2010.
 





Audi Quattro

Sempat mengejutkan publik di ajang Paris Motor Show 2010, mobil konsep bermesin 2.500 cc bertenaga 408 hp akhirnya dibatalkan produksinya. Alasannya sederhana, kurang diminati.









VW Bulli
Sempat membuat banyak orang berharap segera terwujud, micro bus elektrik penerus VW Combi, dengan daya tampung 7 kursi penumpang dan sepasang layar 7 inci, pada kenyataannya gagal terealisasi.

Infiniti Emerg-E

Konsep ini pernah digadang-gadang menjadi mobil andalan bagi merek Infiniti, dan hadir dalam konsep supercar mewah dengan mengusung teknologi hibrid. Emerg-E mengusung mesin penggerak yang mampu menghasilkan output 402 hp dengan torsi 738 lb-ft dan daya konsumsi battery 99 mpg, dan hanya butuh waktu 4 detik untuk berakselerasi pada angka 60 mph. Faktanya, Infiniti tidak berhasil menghadirkan Emerg-E ke pasaran.



Cadillac Sixteen

Sedan seberat 5000 lb. Inilah yang ditawarkan pada konsep Cadillac Sixteen. Untuk merespon konsep sedan besar ini, Cadillac menyelipkan mesin V16 13.6 liter dengan tenaga 1000 hp. Konsep ini mengacu pada mobil Amerika supermewah dengan mesin 16 silinder yang melegenda pada tahun 1930-an. Hasil akhir: gagal mengaspal. 9 Mobil Konsep yang Tinggal Mimpi




Chrysler Firepower

Dengan nama Viper yang melegenda, saudara kecil dari Dodge, Chrysler, merasa dikucilkan. Maka hadirlah konsep Firepower, konsep supercar dari Chrysler yang tercipta dengan berpedoman pada Viper, namun dengan mengadopsi beberapa style dari Chrysler Crossfire. Berbekal mesin V8 6.1 liter, Firepower menawarkan mobil super yang solid dengan kualitas dan kenyamanan bagi para pengendaranya. Namun dalam pengembangan produksinya, Firepower ini gagal diproduksi massal.

Dodge Circuit EV
Dodge terkesan dengan ide Lotus Tesla Roadster yang berkonsep mobil sport hybrid, dan ingin menggunakannya pada konsep mereka, Dodge Circuit EV, sebuah coupe ringan bertenaga baterai. Motor listrik 200 kW yang dipakai mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 hp dengan torsi 480 lb-ft. Sayangnya semua yang ditawarkan pada konsep Circuit EV ini harus berhenti saat Fiat mengambil alih saham Chryler.



Mazda Furai

Konsep Furai terlihat begitu eksotis. Mobil ini sebenarnya sudah melakukan test track di Laguna Seca. Dengan menggunakan mesin baru, Furai mampu melesat dengan tenaga 450 hp. Furai dimaksudkan untuk menginspirasi merek (Mazda), namun dengan menggunakan konsep dari Shinari dan desain dari KODO Design. Sayangnya, sampai saat ini tak ada kabar pasti.




Maybach Exelero

Pertama kali diperkenalkan pada Mei 2005 di Berlin, Jerman, konsep coupe supermewah dua penumpang ini mengabungkan desain retro-modern, dan dijejali mesin V12, Twinturbo berkapasitas 5.908 cc. Awalnya, produsen ban Fulda Reifen GmbH & Co ingin menciptakan ban berteknologi tinggi yang sanggup melesat dengan kecepatan di atas 300 km/ jam, untuk mengujinya, tentu saja butuh mobil super yang mampu melaju dengan kecepatan tersebut.