The Batman Yang Sukses di Pekan Pertama

Oleh: Angie () - 01 March 2022

Belum sepekan film yang diperankan Robert Pattinson ini tiba tayang di bioskop seluruh dunia, pencapaian The Batman di box office dunia telah mencapai US$120 juta atau setara Rp1,72 triliun. Jika ditotal dengan pencapaian di Amerika Serikat berarti sampai ke US$248,5 juta atau Rp3,57 triliun. Artinya film yang disutradarai Matt Reeves ini menempati posisi nomor satu di penayangan perdana. Tentu merupakan sebuah prestasi bagi film yang rilis di tengah pandemi.

The Batman hadir dengan rating PG-13. Film ini menampilkan debut Robert Pattinson menggantikan Ben Affleck sebagai miliarder penyendiri Bruce Wayne, sekaligus tokoh Batman yang terobsesi melindungi kota Gotham. Dalam salah satu adegan tampak si manusia kelelawar mematahkan lengan seorang pria dengan gerakan silat dan brutal meninju wajah penjahat berulang kali sambil mengamuk.

Ada pula tokoh Selina Kyle (Zoë Kravitz) sosok misterius yang diam-diam menyusup ke bagian 'terkotor' Gotham untuk melanjutkan agendanya sendiri. Ia kerap mencuri dari orang-orang kaya dan elite kota Gotham. Selain Batman, film ini juga menampilkan deretan karakter DC ikonis, di antaranya Catwoman, Riddler, Penguin, dan karakter lainnya. 

Selain di bioskop, Warner Bros dan DC tetap memberikan kemudahan untuk para penggemar Batman yang belum berani datang ke bioskop. Film ini direncanakan akan tayang di HBO Max pada April 2022. Angie