Goya Boutique Resort, Harmoni Kekhasan Budaya Bali

Oleh: Syulianita (Editor) - 12 February 2022

Naskah: Suci Yulianita, Foto: dok. Goya Boutique Resort

Setelah pandemi yang melanda global hampir dua tahun lamanya membuat industri pariwisata terpuruk, Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia akhirnya siap kembali dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan dalam negeri. Begitupun industri pendukungnya seperti hospitality yang siap menerima dan menyambut kembali para wisatawan dengan segala fasilitas menarik yang ditawarkan. Salah satunya adalah Goya Boutique Resort yang terletak di pusat kota Ubud, Bali.

Resort yang berdiri sejak tahun 2015 ini, menawarkan konsep desain kesederhanaan modern yang dipadukan dengan harmoni kekhasan budaya Bali dan gaya tropis yang elegan beraksen dengan perabotan kayu yang hangat, warna tanah yang indah serta karya seni yang sangat terkurasi. Sehingga suasana homey dan natural yang menyatu dengan alam begitu terasa sejak kali pertama kaki melangkah memasuki kawasan resort ini.

Menariknya, desain hotel serta material bahan kayu yang digunakan merupakan hasil pahatan sendiri, yakni Dharma Siadja. Selain itu, meski kental dengan budaya lokal, Goya Boutique Resort menggunakan Guest Amenities dari brand internasional ternama, yakni Bvlgari, mulai dari shampoo, sabun mandi hingga sabun cuci tangan. 

Goya memiliki 28 kamar yang terbagi menjadi 3 tipe kamar, yaitu Suite Room, One Bedroom Pool Villa seluas 150 meter persegi yang dilengkapi private pool, dan Two bedroom villa, villa dua lantai yang juga dilengkapi private pool.

Dilengkapi fasilitas umum lainnya, seperti kolam renang dengan pemandangan alam yang sangat indah, yaitu jungle resort kota Ubud. Di sini, para tamu dapat dimanjakan dengan keindahan latar belakang jungle sambil menikmati momen sunrise ataupun sunset. Tak ketinggalan fasilitas Spa & Massage Treatments untuk tamu yang ingin memanjakan diri setelah lelah seharian beraktivitas atau berjalan-jalan. Setelah itu, nikmati pengalaman kuliner di F&B outlet, Senja Bar & Resto sembari menikmati pemandangan jungle resort dari resto.

Sementara bagi Anda yang ingin berlibur ke Pulau Dewata, Bali, jangan khawatir, karena Goya Boutique Resort terletak di lokasi strategis yang dekat dengan kawasan pariwisata, terutama di pusat kota Ubud. Dengan demikian, tamu tidak perlu menghabiskan waktu dalam berkendara jika ingin mengunjungi beberapa tempat pariwisata di Ubud.

Beberapa destinasi wisata yang lokasinya cukup dekat dengan resort, yaitu Neka Museum, Ama Ubud, Puri Lukisan, Rice Field Ceking, Sacred Monkey Forest, Antonio Blanco Museum, Bali Bird Park, dan The Yoga Barn. Nah bagi wisatawan yang ingin menjelajahi destinasi wisata sekitar, Goya Boutique Resort juga menyediakan free shuttle sekitar Ubud area, yang sudah termasuk dalam pilihan paket kamar.

Jangan khawatir untuk staycation di Goya Boutique Resort selama berlibur di Bali, lantaran resort ini sudah mendapatkan sertifikasi CHSE dan aman beroperasi selama pandemi Covid-19. Seluruh tim Goya Boutique Resort juga konsisten untuk selalu menerapkan dan memperketat protokol kesehatan yang berlaku, seperti pemasangan portable hand sanitizer, memberlakukan proses double vaksinasi kepada seluruh karyawan dan karyawati, seluruh area resort yang disemprot disinfektan setiap dua kali dalam sehari, serta seluruh staf yang selalu menggunakan masker dan face shield. Goya Boutique Resort juga menyediakan mini hand sanitizer dan dua buah masker untuk semua tamu.