Profesi-Profesi Aneh

Oleh: content (Administrator) - 21 May 2013

Naskah: Andi Nursaiful/berbagai sumber  Foto: Istimewa

Memiliki sebuah profesi, apakah itu untuk mencari nafkah atau semata-mata untuk passion,merupakan salah hal hal utama dalam kehidupan seseorang. Di dunia modern, begitu banyak profesi yang bisa dijalani. Tergantung dari latar belakang akademik, intelegensi, pengetahuan,  kapabilitas, keterampilan, penguasaan, dan seterusnya. Di bawah ini adalah daftar profesi-proifesi yang tidak lazim, bahkan mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.  Artikel ini dimuat pada Majalah Men's Obsession Edisi 112, Mei 2013.


Professional Mattress Jumper

Orang ini dibayar hanya untuk melompat-lompat di atas matras atau kasur seharian. Tampak seolah anak kecil bermain di atas kasur, namun profesi ini dilakoni oleh Reuben Reynoso yang bekerja di pabrik kasur springbed McRoskey di Potrero Hill, San Francisco, AS.

Dalam sehari, Reynoso melompat-melompati sedikitnya tiga kasur mahal yang masing-masing seharga USD2,750. Ia melakukan itu sebagai tahap akhir pengujian produk kasur handmade buatan McRoskey, pabrik yang sudah berdiri lebih dari 100 tahun. Pekerjaan ini tidak bisa dilakukan oleh mesin, karena Reynoso lebih ahli untuk menemukan kecacatan produk dengan minimal 100 kali lompatan dari setiap sisi kasur.


Professional Ethical Hacker

Dalam dunia teknologi informasi dan internet pada umumnya, seorang hacker umumnya dibenci karena perilaku mereka. Namun tidak semua orang membenci hacker. Tak sedikit perusahaan besar bahkan membayar mereka dengan gaji besar atas keahliannya itu. Bukan untuk melakukan hacking terhadap kompetitor, melainkan ditugasi untuk menemukan kelemahan sistem komputer dan IT perusahaan yang mempekerjakannya.

Profesi mahal ini disebut profesional ethical hacker. Menurut PayScale.com, seorang profesional ethical hacker bisda memeproleh gaji hingga USD170,000 per tahun (rata-rata USD92,000/tahun).


Professional Pencil Sharpener

Meraut pinsil sepintas adalah sebuah pekerjaan mudah, yang bahkan bisa dilakukan oleh anak umur lima tahun. Lantas apa yang istimewa jika seseorang secara khusus dibayar hanya untuk bekerja dengan profesi sebagai praut pinsil?

Adalah David Rees, yang menggeluti profesi ini. Warga Hudson Valley, New York, AS, ini mendirikan prusahaan bernama Artisanal Pencil Sharpening, di mana pensil-pensil yang telah diraut di perusahaan ini diberi sertifikat otentifikasi.

Jasa raut per pinsil dihargai USD15. Hasilnya dijamin sangat tajam dan sempurna sehingga tidak mudah patah. “Anda bisa menjatuhkannya, namun tidak akan bisa patah,” Rees menjamin.

 




Professional Snuggler

Anda butuh di-emong dan didekap manja saat tidur? Jasa ini disediakan oleh seorang wanita bernama Jackie Samuel, yang mengklaim dirinya sebagai seorang professional snuggler. Seperti tertulis di situsnya, thesnuggery.org, kliennya harus membayar USD60 per jam untuk sebuah “sesi emongan pribadi”di rumahnya di Rochester, New York, AS.

Tanpa seks, karena jasanya hanya me-ngemong klien. “Ini bukan seks, dan saya sangat tegas soal itu,” ujar wanita berusia 29 tahun, yang mengaku bisa mendapatkan penghasilan sedikitnya USD260 dalam sehari.

Jackie juga  mengaku dalam seminggu ia mendapatkan sedikitnya 30 klien yang umumnya pria dewasa. Mereka umumnya adalah para pensiunan, veteran perang, dan laki-laki yang mengalami masalah dengan pasangannya. Dalam memberikan jasanya, Jackie mengenakan piyama. Ia menetapkan aturan tegas, antara lain, klien ...