Berat Badan Turun Tanpa Olahraga

Oleh: content (Administrator) - 06 May 2013
Naskah : A. Rapiudin/berbagai sumber  Foto: Dok. MO

Olah raga dipercaya sebagai satu-satunya cara untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Sesungguhnya, masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, meski tanpa olahraga.

Olah raga memang cara yang paling tepat, sebab dengan berolahraga akan banyak lemak di tubuh yang terbakar dan terkikis. Lemak sendiri cenderung mendatangkan masalah bagi seseorang. Tak hanya membuat penampilan menjadi kurang sempurna, kandungan lemak yang berlebihan juga bisa mendatangkan penyakit.

Lemak akan menumpuk di perut, paha, dan lengan bagian atas. Secara anatomi tubuh, ketiga bagian itu memang yang paling sensitif untuk terjadinya penumpukan lemak. Membuang lemak berlebihan demi menurunkan berat badan bukan hanya demi penampilan sedap dipandang, tetapi lebih kepada upaya agar tubuh menjadi lebih sehat, lebih produktif, dan nyaman. Intinya, mengikis lemak di tubuh dan menurunkan berat badan, dilakukan untuk menghindari risiko munculnya beragam penyakit akibat kegemukan.

Sayangnya,  kesadaran akan bahaya kegemukan masih rendah. Sebagian orang bahkan tidak menyadari dirinya kelebihan berat badan. Hal ini tentu saja tak boleh diabaikan karena kegemukan merupakan sumber berbagai penyakit, seperti, stroke, diabetes, jantung, dan gangguan pernapasan.

Beragam cara dilakukan orang untuk mengikis lemak berlebih di tubuh, mulai dari program diet hingga olahraga. Masalahnya, tak sedikit orang yang tidak punya waktu cukup untuk berolahraga. Bahkan, olahraga bisa tidak banyak membantu mengurangi timbunan lemak jika Anda tetap mengonsumsi kalori dan lemak berlebihan.

Tanpa Anda sadari, sesungguhnya pembakaran kalori dan lemak di dalam tubuh juga bisa dilakukan tanpa olahraga. Untuk mengatasi lemak berlebih tanpa olahraga, Anda harus memahami bagaimana ...