Terrarium Cafe Eatery, Hidangan dan Keindahan Alam Tanpa Batas

Oleh: Syulianita (Editor) - 23 December 2020 | telah dibaca 329 kali

Naskah: Suci Yulianita Foto: Sutanto

Terrarium Cafe Eatery yang terletak di lantai 18 Hotel Le Eminence Puncak, tak hanya menyajikan aneka menu hidangan ringan, teman bersantap minum teh atau ngopi bersama kerabat maupun keluarga. Namun lebih dari itu, pemandangan indah 360 derajat terbentang dari ketinggian, membuat siapapun betah menikmati hari di kafe berkonsep semi outdoor ini. Apalagi pada sore hari, waktu di mana menjelang senja, melihat keindahan matahari terbenam dan langit berganti warna menjadi jingga akan membuat hari-hari Anda terasa semakin menyenangkan.

 

Begitu kali pertama menginjakkan kaki di resto ini, tamu akan dibuat kagum dengan pemandangan indah terbentang yang bisa dilihat tanpa batas. Apalagi konsep resto semi outdoor, tersedia beberapa meja di area outdoor, yang memang menjadi favorit tamu untuk menghabiskan waktu di Terrarium sembari menikmati pemandangan alam. Terutama pada sore hari, menunggu matahari terbenam menjadi waktu yang sangat sempurna untuk menikmati hari di Terrarium.

Hadir mewarnai kuliner di kawasan puncak dan sekitarnya sejak tahun 2017 lalu, Terrarium menawarkan hidangan-hidangan ringan untuk menemani tamu sembari minum teh atau ngopi, maupun minuman segar lainnya, seperti ada minuman asam rempah, avocado cocoa cheese, atau lemongrass mint lime spritzer dengan rasa yang segar.

Sementara untuk makanan, Terrarium menghadirkan makanan- makanan ringan, seperti sandwich, burger, pizza. Untuk pizza, ada pilihan pizza yang menjadi favorit dan rekomendasi adalah Flamingo Pizza. Pizza khas Terrarium ini hand made dibuat menggunakan resep khusus, terutama pada racikan daging untuk topping pizza-nya, diracik khusus oleh sang Chef, sehingga menjadi spesial dan hanya ada di Terrarium. Untuk menikmati pizza tersebut, harga Rp100.000, nett untuk satu loyang pizza plus ice tea.

“Flamingo Pizza ini menu yang bisa dibilang hanya ada di sini, dari tastenya beda, juga racikan dagingnya kita menggunakan resep khusus. Baru launching Oktober dan respon market cukup bagus, terjual puluhan porsi per harinya,” ujar M. Rizki Sutrisna, Manager Marcom Le Eminence Hotel Convention and Resort.

Di samping itu ada pula menu-menu timur tengah, seperti Umm Ali dan Shawarma. Menurut Rizki, dihadirkannya menu timur tengah lantaran tamu-tamu yang datang ada pula market timur tengah, selain tamu lokal, Asia Tenggara, dan Eropa. “Di sini ada juga menu middle east, karena memang market kita selain dari masyarakat Indonesia, ada juga dari Timur Tengah, Eropa, dan Asia Tenggara,” ungkap Rizki.

Resto yang beroperasi mulai jam 10 pagi hingga jam 12 malam ini, memang kebanyakan menyediakan light meal. Namun, ada pula beberapa makanan berat. Sehingga, jangan khawatir jika Anda ingin menikmati makan siang atau makan malam sembari menikmati keindahan alam, di sini tersedia pula makanan berat, seperti nasi. Nasi Goreng Thailand, salah satu menu rekomendasi yang bisa dicoba. Rasanya unik dan nikmat, merupakan perpaduan masakan Indonesia dan Thailand, nasi goreng disajikan dengan udang, serta saus khas Thailand yang diletakkan di dalam buah nanas. Sementara untuk dessert, tersedia aneka cake yang akan menutup hidangan Anda dengan sempurna.

Bagi pasangan yang ingin merayakan hari jadi pernikahan romantis, Terrarium Cafe juga menyediakan paket romantic dinner, dengan harga mulai dari Rp600.000 per pasangan, sudah termasuk menu utama, menu pembuka dan makanan penutup. Jika datang pada hari Jumat malam, akan ditemani hiburan live music. Terrarium juga menjadi venue yang sempurna untuk mengadakan social event, seperti pernikahan, arisan, pesta ulang tahun, dan acara lainnya dengan paket harga mulai dari Rp250.000 per pax dengan minimum 20 orang.

“Kami ada paket romantic dinner start from Rp600.000 per pasangan. Selain itu, khusus di tempat ini juga bisa menyelenggarakan acara-acara acara social event, seperti arisan, wedding, itu bisa dilaksanakan di sini,” pungkas Rizki.