Oleh: -
Naskah : Suci Yulianita Foto : Sutanto
*artikel ini dimuat pada edisi 112, Mei 2013

Liuk kehidupan memang sukar ditebak. Aktif dalam banyak organisasi, lalu terlibat dalam sederet perusahaan, hingga akhirnya ia mengaku  takluk  dan memilih jalan lain dengan membangun usaha sendiri. Itulah yang dialami Hardini Puspasari, sang wanita multi talenta! 

Ayahnya, inspiratornya! Ya, itulah Hardini Puspasari saat ditanya siapa inspirator terbesar dalam kamus kehidupannya.  Ia berkisah tentang perjalanan karir dan bisnisnya, yang ternyata buah manis dari pengalaman organisasi yang dilaluinya sejak kecil. Dorongan sang ayah yang notabene adalah seorang pekerja keras menjadi pemicunya. “Beliau memiliki peranan penting dalam hidup saya. Beliau yang mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai kehidupan. Dari kecil, saya sudah diajarkan ayah saya untuk tidak bergantung pada orang lain dan harus bisa menjadi perempuan mandiri,” cerita wanita yang akrab disapa Dini ini.

Sementara itu, sang ibu yang juga seorang pengusaha, menjadi inspirasinya untuk bisa berkarir dan memiliki usaha kelak. Dini kecil seringkali melihat ibunda sibuk dengan urusan karir dan bisnisnya, dari situlah terbersit keinginan, “Suatu saat saya harus menjadi pengusaha seperti ibu,” kenangnya sembari tersenyum.  Sementara kedua buah hatinya, Rafy Ananda Putri B, dan Rajendra Putra Bratanusa, adalah motivasi terbesar dalam hidupnya untuk bisa terus bekerja dan berkarya. “Saya semangat cari uang karena mereka. Saya ingin memenuhi standar kehidupan mereka. Mereka harus lebih baik dari saya,” imbuhnya.