Puang Oca Kuliner Laut di Tengah Kota

Oleh: content (Administrator) - 06 May 2013
Naskah: Suci Yulianita    Foto: Fikar Azmy

Kuliner laut di tepi pantai, itu biasa. Tapi ketika hidangan seafood ada di tengah kota, itu yang istimewa. Bercita rasa khas Makassar, Puang Oca terus menyasar pecinta kuliner laut di Selatan Jakarta. Dan, dengan setumpuk menu yang disajikan, resto ini siap menggoyang lidah Anda.
 
Restoran yang bermukim di kawasan Senayan, Jakarta Selatan ini, boleh jadi surga bagi para penggemar seafood. Pasalnya, Puang Oca menyediakan berbagai macam jenis makanan seafood berkualitas.

Bahan baku yang digunakan, seperti, udang, lobster, dan kepiting didatangkan dari laut Papua dan Kalimantan, sementara untuk semua jenis ikan, mayoritas berasal dari Makassar. Ya, resto seafood Makassar ini, memang hanya menghadirkan bahan baku berkualitas tinggi yang berasal dari laut bersih, dengan kedalaman laut hingga 200 meter.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa arti dari nama resto ini. Puang Oca, merupakan nama yang terinspirasi dari nama salah seorang jenderal, mantan pejabat asli Makassar yang juga sahabat sang pemilik. “Puang itu panggilan ningrat Makassar, seperti Raden dalam panggilan ningrat di suku Jawa, sedangkan Oca adalah nama kecil beliau,” ujar PR Senior Executive Puang Oca, Ade Mulyani.