Mudik Bareng Peruri 2019

Oleh: Syulianita (Editor) - 31 May 2019

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menggelar acara mudik bareng di kantor Peruri, Jl Palatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal ini dilakukan karena Peruri menjalankan program dari pemerintahan, yakni program Mudik Gratis Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mudik bareng Peruri ini dilaksanakan di tiga titik lokasi yaitu Kantor Pusat Peruri Jakarta, Kawasan Produksi Peruri Karawang, dan Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

Tahun ini Peruri memberangkatkan pemudik sebanyak 1.050 orang untuk tujuan pulau Jawa. Angka tersebut naik 5% jika dibandingkan dengan jumlah pemudik 2018 sebesar 1.000 orang dengan tujuan yang sama.

“Penambahan jumlah peserta mudik guna mengakomodir lebih banyak kebutuhan masyarakat untuk dapat bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman,” ujar Direktur SDM dan Umum Peruri Winarsih Budiriani di kantor Peruri, Jakarta Selatan, Kamis 30 Mei 2019.

 

Seluruh peserta Mudik Bareng Peruri ini mendapatkan berbagai fasilitas secara gratis, antara lain bus yang nyaman dan layak jalan dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), asuransi, kaos dan topi serta goodie bag yang berisikan obat-obatan dan snack.

Peserta mudik terdiri dari keluarga besar Peruri dan masyarakat umum yang diberangkatkan menggunakan 25 bus ke beberapa kota tujuan di Jawa Tengah yaitu Cilacap, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta dan Solo dengan rincian 14 bus berangkat dari Kawasan Produksi Karawang, 10 bus dari Kantor Jakarta dan 1 bus berangkat dari kawasan GBK untuk menjalankan seremonial bersama dengan BUMN lainnya.

Acara ini dihadiri oleh Direktur SDM dan Umum Peruri Winarsih Budiriani dan Direktur Operasi Peruri SaifuI Bahri beserta jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Kepolisian Resort Jakarta Selatan. (Purnomo / Foto: Edwin Budiarso)