Health Retreats Around the World

Oleh: content (Administrator) - 01 April 2013
Naskah: Andi Nursaiful, Foto: Istimewa

Anggapan bahwa berwisata ke tempat-tempat dengan pemandangan indah pasti akan melepas stres dan kepenatan, tidak sepenuhnya benar. Aktivitas wisata di lokasi-lokasi wisata populer, justru terkadang berubah menjadi mimpi buruk. Padatnya kegiatan, minimnya fasilitas, hingga kurangnya informasi dan persiapan, malah kerap menguras energi dan menimbulkan stres baru.

Oleh sebab itu, Anda perlu lebih spesifik menetapkan motif wisata dan destinasinya. Apakah Anda sekadar ingin menambah pengalaman dengan mengunjungi tempat-tempat baru, ingin merasakan sensasi kegiatan baru yang belum pernah dialami, atau semata-mata ingin meredakan stres, sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan?

Jika tujuan wisata Anda yang terakhir disebutkan tadi, di bawah ini kami merekomendasi lokasi-lokasi terbaik di seluruh dunia yang paling layak Anda kunjungi untuk tujuan itu. Di sana Anda tidak hanya bisa melakukan relaksasi, namun juga berkesempatan mempelajari sesuatu yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Jika tujuan wisata Anda yang terakhir disebutkan tadi, di bawah ini kami merekomendasi lokasi-lokasi terbaik di seluruh dunia yang paling layak Anda kunjungi untuk tujuan itu. Di sana Anda tidak hanya bisa melakukan relaksasi, namun juga berkesempatan mempelajari sesuatu yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Memanjakan Tubuh dengan Spa Tradisional di Bali
Pernahkah terpikirkan betapa letih tubuh dan pikiran Anda dalam menjalani keseharian yang begitu padat demi mencapai tujuan-tujuan hidup? Kini saatnya Anda membalas dengan memanjakan tubuh dan pikiran melalui wisata spa di Bali.

Meskipun kota-kota tujuan wisata di Indonesia selalu menawarkan lokasi spa, baik modern maupun tradisional, Bali tetap menjadi lokasi terbaik untuk menikmati spa tradisional terbaik di Indonesia. Pulau ini menyediakan segala jenis perawatan pijat dan spa yang ada di Tanah air maupun dari mancanegara.

Tak heran jika Bali beberapa kali menjadi tuan rumah pameran spa internasional. Sebut contoh,  "Spa & Herbs Natural Cosmetics Exhibition" pada 2007 silam. Pameran ini digelar di Pulau Dewata karena Bali dinilai kaya akan budaya dan menjadi salah satu tempat spa tradisional terbaik.

Bulan Mei tahun 2011 lalu, kembali digelar Global Spa Summit yang merupakan pertemuan internasional bergengsi tingkat dunia yang bersifat eksklusif, setara dengan World Economic Forum. Ini untuk pertama kalinya Asia dipilih menjadi tempat diselenggarakannya Global Spa Summit, dan Bali kembali dipilih sebagai tuan rumah.

Dua tahun sebelumnya, tepatnya 2009, Bali bahkan terpilih sebagai "The Best Destination Spa in The World" karena dianggap berhasil melestarikan warisan tradisi dan budaya lokal yang didukung dengan hasil penelitian serta penggunaan teknologi modern.

Bali dikenal memiliki kearifan tradisional dalam meningkatkan kesehatan dan kecantikan tubuh, yaitu berupa teknik pijat kuno asli Bali yang sakral dan penuh ritual. Tak sulit menemukan tempat spa seperti ini di Bali, namun yang patut direkomendasi, salah satunya adalah Remede Spa di hotel St. Regis, Nusa Dua.

Remede Spa tak hanya menawarkan kemewahan dan kenyamanan tempat spa, namun juga memberikan perawatan pemanjaan diri terbaik. Ruangan spa dengan pencahayaan temaram dan alunan sayup-sayup musik instrumental, kian menenangkan tubuh dan pikiran Anda. Salah satu terapi yang terkenal dan menjadi favorit di Remede adalah Balinese Massage.

Di kota seni Ubud, ada Beji Ayu Spa yang juga menawarkan pengalaman spa yang menyehatkan tubuh dan menyegarkan jiwa. Ragam spa di sini tergolong unik, karena Anda bisa memilih lokasi sesuai kehendak anda, mau di tengah persawahan atau di tepi sungai? Paket Outdoor Spa, bisa dinikmati sendiri atau bersama pasangan di ruangan yang eksotis atau di alam terbuka, sembari menikmati pemandangan alam.

Ada pula Bali Green Spa yang hanya menggunakan bahan alami, di mana Anda bisa membeli bahan langsung dari sumbernya. Artinya semua produk yang kita pakai mengandung ...