Swiss Cafe Pondok Indah Hadir Dengan Wajah Baru

Oleh: Iqbal Ramdani () - 19 December 2017

Naskah: Indah Kurniasih/Suci Yulianita, Foto: Sutanto

 

Sebelumnya, Swiss Café Pondok Indah yang terletak di Swiss-Behotel Pondok Indah, Jakarta Selatan didominasi oleh aneka masakan Jepang yang lengkap. Namun di penghujung tahun 2017 sekaligus menyambut tahun 2018, Swiss Café hadir dengan wajah baru pada tampilan menu-menunya yang lebih banyak menyuguhkan masakan western dan masakan nusantara. Tak ketinggalan hiburan live music, juga dihadirkan untuk menemani tamu bersantai selepas beraktivitas di malam hari.   

 

Ya, melihat pangsa pasar yang lebih banyak menyukai Indonesian food dan western food yang terus meningkat, membuat Swiss Cafe tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut dan melakukan perombakan menu dengan menghadirkan cita rasa baru di tangan sang Executive Chef, Chef Reuben. Masakan nusantara yang sebelumnya ada, tetap dipertahankan lantaran masih menjadi favorit para tamu, seperti bebek goreng dan nasi goreng. “Bebek goreng di sini favorit sekali, saya sampai sering kehabisan stock,” ungkap Chef Reuben. Sementara untuk Japanese Food, meski tak lagi seperti dulu, namun beberapa menu masih dipertahankan dalam menu ala carte. Namun untuk Tepanyaki sesekali hadir pada stall menu buffet bergantian dengan menu stall lainnya, seperti bakso dan Tomyam.

 

Mulai diluncurkan Desember 2017 hingga tahun 2018 mendatang, Swiss Café menghadirkan beberapa menu baru yang didominasi western, antara lain, aneka steak, appetizer seperti our house salad, yakni healthy salad lengkap dengan sayuran, telur dan daging ayam tanpa lemak. Kemudian untuk makanan utama atau main course, Chef Reuben mengkreasikan sebuah sandwich dengan tampilan dan campuran yang unik serta rasa yang menggugah selera. Adalah Chef Sandwich, sandwich dengan campuran daging, sayuran dan mozarela, terasa pas di lidah. Disajikan dengan porsi yang cukup besar sehingga bisa menjadi menu sharing. Matcha chocolate cake untuk dessert terbaru racikan Chef Dini akan menutup hidangan kuliner Anda dengan sempurna.

 

Menurut Chef Reuben, terdapat lebih kurangnya 50 item menu baru yang terdiri dari appetizer, soup, main course hingga dessert. Selain Our House Salad, Chef Sandwich, dan Matcha Chocolate, ada juga menu lainnya yang menggiurkan, seperti mushroom soup, sup buntut, salmon teriyaki, soto betawi, dan kwetiau sapi. Untuk steak, seperti Beef Australian Sirloin yang ditawarkan dengan harga terjangkau, kurang dari Rp.200ribu juga bisa menjadi menu pilihan bagi Anda penggemar western food. “Selain itu burger di sini juga enak ya dan pastinya berbeda dengan tempat lain, karena daging burger kami home made, kami racik sendiri dengan bumbu istimewa, jadi rasanya sudah pasti berbeda dari tempat lain,” terang Chef Reuben. 

 

Menu-menu yang baru diluncurkan tersebut nantinya direncanakan akan menjadi menu utama di Swiss Café. Sajian-sajian yang ada pun akan terus berganti seiring dengan inovasi dan kreativitas sang juru masak, biasanya mengalami perubahan pada tiga hingga empat bulan sekali. Tidak hanya memanjakan lidah para pecinta kuliner, rasa-rasa baru yang ditawarkan pun akan membuat pengunjung penasaran dengan inovasi terbaru dari para chef di sana.