Joe's Grill: Steak & Beer Fiesta

Oleh: Syulianita (Editor) - 14 April 2016

Naskah: Suci Yulianita

Foto : Sutanto/Dok. Swiss-Belhotel Mangga Besar

 

Anda penggemar steak? Singgahlah ke Joe’s Grill. Di sini, Anda dapat menjelajahi aneka hidangan steak yang lengkap dengan citarasa yang menggugah selera. Resto yang terletak di Swiss-Belhotel Mangga Besar ini, memang menyajikan aneka menu western dengan menu utama Steak.


 

Untuk memanjakan para pengunjung, khususnya pecinta steak, Joe’s Grill menyajikan konsep unik yang tentunya berbeda dengan resto lain. Dalam promo Steak & Beer Fiesta yang disajikan setiap Kamis malam mulai pukul 18.00 hingga pukul 23.00 WIB ini, Joe’s Grill menyajikan steak dengan konsep all you can eat untuk pilihan menu pendampingnya, seperti pilihan aneka kentang, yakni mashed potato, roasted baby potato, pearl potato stewed, dan lyonnaise potato, serta pilaf rice untuk nasi dan tambahan pasta pesto sauce.

 

Tak hanya itu, terdapat juga menu all you can eat lainnya untuk appetizer, soup dan dessert yang bisa dinikmati sepuasnya. Sementara untuk menu steaknya, tersedia beberapa pilihan steak, yakni, salmon, tenderloin, rib eye, sirloin, Australian lamb, dan half spring chicken, dengan berat masing-masing 180 gram yang diolah dari daging steak premium.


 

Aneka steak tersebut disajikan dengan 8 bumbu/saus pilihan yang bisa dipilih sesuai selera, seperti, blackpepper sauce sehingga menjadikan olahan daging tersebut semakin istimewa dengan cita rasa yang otentik. “Kelembutan daging serta cita rasa yang kuat dan dibuat dengan resep rahasia kami menjadikan steak kami berbeda dengan steak yang ditawarkan di resto lainnya,” ungkap Executive Chef Swiss-Belhotel Mangga Besar, Chef Andre sedikit berpromosi.

 

Untuk mendapatkan menu promo tersebut, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp.300.000,nett per orang sudah mendapatkan minuman berupa bir atau red/white wine, atau pilihan jus, soft drink, teh dan kopi bagi yang tidak mengonsumsi alkohol. “Harga segitu terbilang murah, sudah include beer atau wine atau minuman lainnya. Sebagai perbandingan, untuk menu steak ala carte saja 1 porsinya di kisaran harga Rp.250.000,++ sampai dengan Rp.350.000,++. Nah ini Rp.300.000, nett sudah semua. Ini kan murah,” terang F&B Manager Swiss-Belhotel Mangga Besar, Endri Permana Momongan.

 

Ya, selain menu promo Steak & Beer Fiesta tersebut, Joe’s Grill menyajikan menu lainnya yang tak kalah menggoda, baik itu western maupun menu nusantara. Namun sesuai pangsa pasarnya yang kebanyakan dari kalangan ekspatriat dan tamu chinese, menu western memang lebih dominan di Joe’s Grill, terutama steak. Untuk menu nusantara, sop buntut dan rawon menjadi rekomendasi yang bisa dicoba bagi Anda penggemar kuliner nusantara. Untuk menu ala carte tersebut, harga di kisaran Rp.80.000,++ hingga Rp.280.000,++.

 

Tak hanya steak yang ditonjolkan di resto yang beroperasi setiap hari mulai pukul 11.00 hingga pukul 24.00 WIB ini. Joe’s Grill juga melengkapi minumannya dengan selected wine yang terdiri dari sekitar 120 jenis wine dengan harga variatif, mulai dari Rp.450.000,++ hingga Rp.5juta,++. “Kita juga punya selected wine hampir 120 jenis dengan harga yang sangat kompetitif, serta promosi buy one get one free,” kata Endri.

 

Joe’s Grill ramai dikunjungi setiap harinya, baik saat jam makan siang, makan malam, atau sore hari, waktu di mana tamu sekadar kongkow menikmati sore sembari menunggu jam kemacetan mereda. Menurut Endri, tempat ini menjadi favorit para pebisnis kawasan sekitar untuk menghabiskan waktu di sore hari sekadar santai atau sembari meeting dengan rekan bisnisnya. “Kalau malam tamu di sini santai sambil nge-wine,” tambah Endri.

 

Resto dengan desain minimalis ini, terdiri dari dua lantai dengan total 110 kapasitas, 60 kapasitas di lantai atas, dan 50 di lantai bawah plus tambahan 16 kapasitas untuk outdoor. Keseluruhan ruangan di Joe’s Grill merupakan smoking room tanpa mengganggu dan mengurangi kenyamanan para tamu lainnya yang tidak merokok. Untuk yang ingin lebih privasi, tersedia 2 private room di lantai bawah dengan kapasitas masing-masing 8 orang, dan private room di lantai atas dengan kapasitas hingga 20 orang.

 

Di sinilah lokasi tepat untuk menggelar acara gathering atau private party dengan konsep barbeque. Selain karena pilihan menu grill yang lengkap dengan rasa yang mampu menggoyang lidah, ambience yang sangat cozy membuat siapapun merasa betah bersantai bersama kerabat dan sahabat di Joe’s Grill. Untuk acara, tersedia harga paket mulai dari Rp.250.000,++ per orang dengan pemesanan minimum 30 orang.