Telkom Raih Asian Make Winner & Employers of Choice Award Build Great Leaders & Great People

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 15 February 2016

Naskah: Giattri F.P., Foto: Dok. Telkom

 

Awal tahun 2016, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali menunjukan gaungnya di ajang bergengsi berskala internasional, Asian Most Admired Knowledge Enterprises (MAKE) 2016. Perusahaan informasi dan telekomunikasi terbesar se-Indonesia ini untuk kedua kalinya dinobatkan sebagai Asian MAKE Winners.

 

Most Admired Knowledge Enterprise merupakan ajang penghargaan tahunan yang mengukur keberhasilan perusahaan terkemuka di Asia dalam pengelolaan Human Capital secara efektif. Sedangkan MAKE sendiri adalah lembaga independen yang bergelut di bidang knowledge management.


MAKE melakukan identifikasi  khususnya kepada perusahaan-perusahaan berskala internasional yang mampu mengubah dan mengelola pengetahuan perusahaan (knowledge management) menjadi sebuah produk atau jasa yang bermanfaat.


Tahun ini, Para Juri Panel Asian MAKE mengapresiasi atas keberhasilan Telkom dalam memaksimalkan Enterprise Intellectual Capital. Ini adalah bukti pengakuan internasional terhadap keberhasilan implementasi program Human Capital di Telkom.


“Budaya yang menjadi fokus utama Telkom, senantiasa ditanamkan dari berbagai aspek. Salah satu aspek paling penting yang telah kami implementasikan adalah pada tataran pengelolaan pengetahuan (knowledge management),” ungkap Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman di Hong Kong.


Fokus Telkom lanjut Herdy dalam pengembangan human capital adalah Build great leaders & Great people.


“Saat ini Telkom telah menjejakan kaki di sepuluh Negara untuk mengembangkan bisnis internasional Telkom,” imbuh Herdy.