Search:
Email:     Password:        
 





AMOCI: Wadahnya Para Penunggang Kendaraan Dinas James Bond

By Giatri (Editor) - 22 September 2017 | telah dibaca 2569 kali

Aston Martin begitu tersehor di dunia otomotif pasalnya brand mobil sport lansiran Inggris itu sangat melekat dengan sosok James Bond. Pada produksi Goldfinger (1964), Sean Connery sudah menggunakannya. Model DB5 pun berulang kali masuk film Bond. Maka tak ayal banyak bermunculan komunitas pecinta mobil yang sudah ada sejak  1913 ini, salah satunya AMOCI.

AMOCI (Aston Martin Owners Club Indonesia) baru dibentuk pada 22 Maret 2017 lalu. Ini dilakukan untuk mewadahi para pemilik dan penggemar mobil dinas karakter agen rahasia Inggris, James Bond, yang ada di Indonesia.

"Biasanya, yang punya Aston Martin itu suka dengan karakter James Bond. Mobil ini kan identik sebagai kendaraan dinasnya Agen 007 itu," ujar Sekretaris Jenderal AMOCI Indra.

Kini, AMOCI telah merangkul lebih dari 40 anggota, yang mayoritas berada di Jakarta, Jawa Barat, dan Bali. Para member tidak hanya mereka yang memiliki Aston Martin sejak APM berdiri di 2015 - namun juga mereka yang sebelumnya telah memiliki Aston Martin sebelum hadirnya APM di Indonesia.

Hengky Setiawan, President Aston Martin Owners Club Indonesia, mengatakan, "Selain sebagai wadah pecinta Aston Martin yang memiliki kelas tersendiri, tidak hanya rutin berkumpul dengan para anggotanya sekedar untuk hura-hura. Ajang ini biasanya juga sarat dengan kegiatan sosial atau charity dan kedepannya juga akan mengadakan acara-acara touring  atau wisata luxury yang menjadi privilege dari para pemilik Aston Martin di Indonesia."

Salah satu contoh kegiatan yang dilakukan adalah buka puasa bersama anak yatim dan agen pemegang merek mobil Aston Martin di Tanah Air, yakni Aston Martin Jakarta.

"Ini merupakan kegiatan amal pertama yang dilaksanakan oleh AMOCI, sejak klub ini diresmikan pada 22 Maret lalu. AMOCI berkomitmen untuk senantiasa menjalankan kegiatan amal berbarengan dengan aktivitas klub,” tutur Wakil Presiden AMOCI Sri Hascaryo.

Teranyar, rayakan HUT RI Ke-72, AMOCI menggelar 'Supercars and AMOCI Members Merdeka Gathering' di Plataran Menteng, Jakarta. Ajang sarapan pagi yang rutin digelar oleh para anggota AMOCI ini biasa diadakan setiap bulan sekali untuk mempererat kebersamaan para member, yang tidak hanya berasal dari Jakarta, namun juga Bandung, Surabaya, Malang dan kota-kota besar lainnya.

Terlihat ada beragam Aston Martin yang hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Aston Martin DB5 yang sangat ikonik. Pasalnya ada di beberapa judul James Bond, yakni adalah ThunderballGoldenEye, dan Tomorrow Never Dies.

Mobil sport Inggris ini didukung mesin berkapasitas 4,0 liter, tetapi hanya menghasilkan tenaga 282 Tk. DB5 dirancang oleh Carrozerria Touring Superleggera dari Italia di mana desainnya tersebut menjadi ciri tradisional Aston Martin.

V8 Vantage S, V8 Vantage N430, V12 Vantage S, DB9, DB9 GT, Vanquish, Vanquish Carbon Edition, Rapide, Rapide S, hingga seri terbaru Aston Martin DB11.

Acara sarapan pagi tersebut sangat casual dan bertema kekeluargaan, selain itu menjadi ajang silaturahmi para anggota AMOCI dengan para perwakilan Supercars and Luxury Cars Club lainnya, yang juga diundang dalam acara penuh kehangatan tersebut.

CEO dari Aston Martin Jakarta Irmawan Poedjoadi menyatakan pihak Aston Martin Jakarta  akan senantiasa mendukung kegiatan AMOCI baik secara club maupun secara personal.

“Adanya kepercayaan para anggota terhadap APM juga tidak lepas dari pelayanan purna-jual Aston Martin yang kini semakin memanjakan konsumennya dan semakin hari terus ditingkatkan demi kepuasan pecinta Aston Martin di Tanah Air,” pungkas Irmawan.


Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

                           
   

Popular

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 233250