Atlet Muslimah Tercantik Dunia

Oleh: Andi Nursaiful (Administrator) - 16 October 2013
Naskah: Andi Nursaiful/berbagai sumber    Foto: Dok.MO/Istimewa

Muslimah mengenakan jilbab, bertanding dalam arena akbar olah raga dunia, bukan sesuatu yang langka lagi. Bahkan, Arab Saudi, yang dikenal paling keras melarang wanita aktif dalam kegiatan olah raga, sudah mengirim atlet wanita pada Olimpiade London tahun lalu.

Meskipun tim sepakbola wanita Iran sempat didiskualifikasi dalam ajang olipmiade karena menolak melepas jilbab, kini para wanita muslim sudah diperbolehkan mengenakan jilbab oleh federasi sepakbola dunia (FIFA).

Di bawah ini adalah daftar atlet muslimah cantik versi Men’s Obsession yang tampil pada berbagai arena olah raga dunia. Sebagian besar mengenakan hijab atau jilbab dalam bertanding membela negara, tanpa mengorbankan keyakinan agama.
Artikel ini dimuat pada Majalah Men's Obsession Edisi 114, Juli 2013


1.    Woroud Sawalha (Atletik - Palestina)
Meski tak berhasil meraih medali, wanita muslimah nan cantik ini tampil menyita perhatian di lintasan atletik pesta olah raga dunia Olimpiade London 2012. Gadis berusia 20 tahun ini terjun dalam nomor 800 meter putri mengenakan hijab, dengan kuku-kuku jari tangan yang dicat dengan warna bendera negerinya, Palestina.

Mahasiswi asal Nablus, Tepi Barat, ini, adalah satu-satunya atelet wanita di antara 4 atlet yang mewakili Palestina dalam ajang itu. Ia berhasil mencatat waktu terbaik 2:29.16, yang memecahkan rekor terbaik miliknya sendiri 2:40.12.