Inspirational CEO

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 01 February 2013
Naskah: A. Rapiudin, Foto: Dok. Pribadi

Berbekal kepercayaan stakeholders dengan mempersembahkan value added, cultural capital, dan goodwill untuk peningkatan sosial ekonomi masyarakat, Bank Artha Graha kini telah menjadi salah satu bank nasional yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Di bawah kepemimpinan Andy Kasih sebagai Direktur Utama, bank ini terus melakukan perbaikan di berbagai sektor dan bertekad untuk memacu pertumbuhan di tahun 2013 dan menjadikan bank ini sebagai bank papan atas ke depannya.

Untuk menuju bank papan atas dan mampu bersaing dengan bank-bank lainnya, tentu memerlukan perjuangan yang tidak ringan. Dengan pengalamannya sebagai bankir senior, Andy ternyata cukup piawai dalam melakukan berbagai terobosan untuk memajukan bank ini. Salah satu langkahnya adalah dengan membangun sistem teknologi perbankan yang canggih, dan Bank Artha Graha saat ini sedang dalam proses pergantian core banking system.

Terobosan lainnya adalah dengan mengembangkan sumber daya manusia (SDM). Andy yakin SDM merupakan pondasi bagi kemajuan suatu perusahaan. Karena itulah bank ini melakukan penggemblengan dan pelatihan-pelatihan untuk terus meningkatkan kualitas SDM yang ada.

Di sisi lain, bank ini juga semakin memperkuat kedekatannya dengan masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Kedekatan ini tak sekadar dalam pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) tapi juga dukungannya dalam kegiatan-kegiatan sosial bersama Artha Graha Peduli, antara lain, pemberian bantuan sembako dan pasar murah, bantuan pembangunan sekolah di daerah-daerah, serta pertolongan dan pemberian bantuan pada korban bencana banjir / bencana alam dan lain-lain.

Bank Artha Graha juga mendukung sepenuhnya program Bank Indonesia dengan programnya “Ayo ke Bank” dengan memberikan edukasi pengenalan dunia perbankan di beberapa sekolahan di daerah-daerah. Terbukti dengan terus meningkatnya jumlah nasabah dan nomimal dari produk “Tabunganku” yang beberapa waktu lalu dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Andy menjelaskan “salah satu produk unggulan kami adalah Tabungan Prega”. Ini tabungan khusus untuk anak-anak sekolah di mana edukasi perbankan pada para generasi muda akan terus dibina untuk menabung dan dalam waktu dekat ini akan diadakan “Saga Movie Fest” yaitu Festival Film Pendek tingkat Nasional untuk para penabung tingkat SLTP.