REEF Unggulkan Sandal Berbahan Ramah Lingkungan

Oleh: Angie (Editor) - 21 March 2024

Sandal ramah lingkungan telah menjadi pilihan yang semakin populer bagi konsumen yang peduli akan dampak lingkungan. Dibandingkan dengan sandal konvensional, sandal ini diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih berkelanjutan, seperti bahan terbarukan, daur ulang, dan organik. MAP Active dengan bangga mengumumkan peluncuran kembali REEF®, merek alas kaki dan pakaian yang terinspirasi dari keindahan pantai, yang memberikan influence peduli lingkungan.

Peluncuran ini diperingati melalui acara kampanye “REEFeal Your Perfect Sea Soul” bersama Sea Soldier sekaligus pembukaan toko offline pertamanya di Plaza Indonesia, yang ke depannya akan menjangkau berbagai kota mulai dari Bali hingga ke seluruh Indonesia.

Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing PT. Map Aktif Adiperkasa, menyatakan, “REEF® berkomitmen untuk berkontribusi pada pelestarian pantai di Indonesia, serta menjadi pilihan utama sandal bagi mereka yang peduli pada lingkungan.

“REEF, didirikan pada tahun 1984 oleh para pecinta laut, merupakan brand yang secara konsisten mendukung aktivitas di laut dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan ekosistem laut. Melalui berbagai kegiatan seperti beach clean up bersama Seasoldier di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, pada 9 Maret 2024, REEF telah menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan kelestarian lingkungan sejak awal,” jelas Rinda.

Sebagai bagian dari MAP Active, REEF dikenal sebagai Brand with Purpose yang fokus pada kegiatan laut, dengan Indonesia menjadi salah satu target market-nya. Rinda juga menjelaskan produk REEF ditujukan untuk orang yang aktif di luar ruangan, ekspresif, dan mencari kenyamanan praktis yang dapat digunakan sehari-hari. Sandal-sandal REEF, yang tahan air, dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang peduli akan sekitarnya 

Koleksi terbaru dari REEF, antara lain model Oasis, Santa Ana, dan Vista Hi, menawarkan pilihan sandal yang tidak hanya nyaman dan serbaguna, tetapi juga ramah lingkungan. Dengan menggunakan bahan-bahan sustainable seperti Sugarcane EVA dan kulit vegan yang bebas PVC, sandal-sandal ini menampilkan desain yang stylish dan kualitas tahan lama. Digunakan untuk petualangan di air maupun penggunaan sehari-hari, setiap sandal dirancang dengan outsole kuat, tali yang nyaman, serta dukungan lengkap untuk kesehatan kaki.

 

Melalui kemitraan dengan Seasouldier, REEF menekankan pentingnya kesehatan lingkungan sebagai prioritas utama. Sandal-sandal REEF diproduksi tanpa menggunakan PVC dan dirancang agar mudah didaur ulang, menunjukkan komitmen mereka terhadap inovasi yang lebih ramah lingkungan. Dengan langkah-langkah ini, REEF terus bergerak maju dalam upaya mewujudkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan bagi konsumen di seluruh usia.

Dengan membuka toko pertamanya di Plaza Indonesia dan kemudian di Bali, REEF menegaskan posisinya sebagai brand yang memiliki pijakan kuat di pusat-pusat perbelanjaan serta destinasi wisata utama. Selama kampanye “REEFeal Your Perfect Sea Soul”, REEF mendorong keterlibatan konsumen dengan memperkenalkan Reefcycle Box, drop box limbah plastik yang dapat ditemukan di toko Planet Sports Asia Grand Indonesia atau di Bali Galeria. Para konsumen yang berpartisipasi mendapatkan cashback Rp100.000,- untuk pembelian produk REEF.

Nadine Chandrawinata dan Dinni Septianingrum dari organisasi lingkungan independen Sea Soldier menyatakan apresiasi atas komitmen REEF dalam menjaga lingkungan dan berharap lebih banyak brand mengikuti jejak positif ini. REEF tidak hanya menghadirkan rangkaian kampanye, tetapi juga menampilkan beragam koleksi produk ramah lingkungan yang memberikan kontribusi pada keberlanjutan lingkungan. Koleksi ini terdiri dari berbagai sandal yang dibuat dari bahan terbarukan, daur ulang, dan organik, dengan mempertimbangkan kelestarian lingkungan, daya tahan, dan kenyamanan.