Sambut Ramadan, Muslim Life Fair 2024 Digelar untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga Muslim

Oleh: Angie (Editor) - 12 March 2024

Sambut Ramadan, Muslim Life Fair (Mufair) 2024 resmi diselenggarakan pada 8-10 Maret 2024 di Hall B3 Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta.

Bertajuk Pesta Keluarga Muslim, Muslim Lifefair tahun ini menjadi kick off dari rangkaian event National Halal Fair 2024, event akbar dari Komite Nasional Keuangan dan Ekonomi Syariah (KNEKS) yang diselenggarakan secara serentak di 12 provinsi selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

National Halal Fair rutin digelar setiap tahun sebagai wadah aktualiasasi, literasi, sekaligus integrasi berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan syariah (Eksyar) di Indonesia.

Dalam sambutannya, Plt Direktur Eksekutif, Manajemen Eksekutif, KNEKS, Dr. Taufik Hidayat mengatakan, Muslim Life Fair diharapkan  semakin meningkatkan eskalasi pertumbuhan bisnis di sektor UMKM halal dan memperluas kolaborasi untuk membangkitkan perekonomian masyarakat melalui pendayagunaan UMKM dan mempererat silarurahim di bulan suci Ramadan.

“Muslim Life Fair dalam rangkaian National Halal Fair 2024 menjadi sarana strategis untuk meningkatkan image, pemasaran dan visibilitas produk halal sehingga literasi masyarakat mengenai penerapan ekonomi syariah juga meningkat,” kata Taufik.

 

Acara ini menyuguhkan program-program spesial dan terbaru yang dikemas kreatif untuk lebih menggairahkan semangat keluarga muslim.

Bazaar Murah Ramadan dengan diskon sampai 75%. Tercatat ada total 130 booth ekshibitor dari berbagai jenis kebutuhan mulai dari fashion & accessories, pendidikan islami, halal travel & umroh, halal herbal, wedding syar’i, kids & baby product, islamic book and publisher, halal cosmetic, multi product, hingga kuliner halal aman dan sehat (KHAS) yang berpartisipasi di event ini.

“Saat bulan puasa tiba, harga kebutuhan biasanya meningkat. Melalui Bazaar Murah Ramadan, kami berharap Muslim Lifefair dapat membantu pengunjung keluarga dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan sembari meningkatkan ilmu parenting," kata General Manager Lima Event Ilham Pradipta.*