Ustadz Dasaad Latif dan Ketum PITI Serian Wijatno: Pasca Pemilu Jangan Putuskan Silaturahmi

Oleh: Syulianita (Editor) - 02 March 2024

Dai kondang Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D dan Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) mengingatkan semua pihak untuk tidak memutus silaturahmi pasca Pemilu 2024 meski berbeda pilihan politik. "Terlebih lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan," kata Ustadz Dasaad Latif di Gedung Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Jakarta, Jumat (1/3).

Ustadz Dasaad Latif dan Ketua Umum PITI Dr. H.Serian Wijatno

Ustadz Dasaad mengingatkan bahwa Muslim yang memutus silaturahmi adalah orang yang merugi. Karena memutus tali silaturahmi adalah hal yang sangat dilarang dalam agama, bahkan ancamannya sudah sangat tegas.

Bahkan dalam hadits Rasulullah SAW mengingatkan ancaman bagi pemutus tali silaturahmi.

Sementara H.Serian yang juga tokoh Muslim Tionghoa Indonesia, sependapat dengan seruan Ustadz Dasaad agar seluruh umat muslim segera mengimplementasikannya, khususnya di Indonesia yang baru saja melakukan Pemilu, perbedaan pilihan politik kerap menimbulkan friksi di masyarakat. Untuk itu menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari, kita jadikan sebagai momentum untuk menjalin kembali silaturahmi dan lebih memperkuatnya," tegas Serian yang juga pengurus pusat Dewan Mesjid Indonesia. (RUD)