Jelang Ramadan 1445 H dengan One-Stop Solution di Muslim Life Fair 2024

Oleh: Angie (Editor) - 21 February 2024
Muslim Life Fair 2024 menjadi one-stop solution bagi keluarga muslim. Pameran ini merupakan acara gaya hidup syariah dan halal terbesar di Indonesia, dan menjadi momen bagi keluarga muslim untuk memenuhi kebutuhan sekaligus meningkatkan ilmu dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Muslim Life Fair 2024, diselenggarakan oleh Lima Event bekerja sama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), akan menjadi sorotan di Hall B Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran pada 8-10 Maret 2024. Sebagai pameran terbesar dalam gaya hidup syariah dan halal di Indonesia, acara ini menawarkan satu solusi lengkap bagi keluarga muslim untuk memenuhi kebutuhan mereka dan mengupgrade pengetahuan mereka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Dalam dua tahun terakhir, pameran Muslim Life Fair telah menjadi daya tarik utama bagi keluarga, dengan lebih dari 20 ribu pengunjung setiap tahunnya. Tahun ini, acara ini menempati area seluas 4.000 m2 dan akan menampilkan 135 exhibitor dari Jabodetabek dan daerah lainnya. Mereka akan memamerkan beragam produk halal dan islami, mulai dari fashion & accessories, pendidikan islami, halal travel & umroh, halal herbal, wedding syar'i, kids & baby product, islamic book & publisher, halal cosmetic, multi product, hingga kuliner halal aman & sehat (KHAS).

Dalam persiapannya menyambut Ramadan, General Manager Lima Event, Ilham Pradipta, menyampaikan optimisme bahwa kebutuhan keluarga muslim akan meningkat. Pihaknya berkomitmen untuk membuat Muslim Life Fair 2024 lebih menarik dengan berbagai penawaran spesial, termasuk bazaar murah, flash sale, dan tebus murah Rp 5.000 untuk beragam produk.

Acara ini tidak hanya menghadirkan pameran produk, tetapi juga menyajikan berbagai rangkaian acara menarik. Bincang santai mengenai parenting bersama para ahli di bidangnya akan menjadi salah satu acara yang menarik. Ada juga bincang keluarga Islami bersama para asatidz terkemuka seperti Ustadz Khalid Basalamah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah, dan Ustadz Nuzul Dzikri.

Selain itu, program existing Serlok Kuliner juga hadir dengan Uki Kautsar dan Reda Samudera yang akan menyuguhkan obrolan hangat seputar bisnis kuliner sambil menikmati hidangan kuliner halal, aman, dan lezat di area multi produk.

 

Untuk keluarga yang membawa anak-anak, Muslim Life Fair menyediakan berbagai wahana menghibur nan edukatif, termasuk playground dengan sejumlah kelas eksperimen seperti volcano eruption, paining gypsum, dan surprise fizzy egg. Untuk membangun generasi masa depan Islam yang lebih baik, acara ini juga menyelenggarakan berbagai kompetisi dengan hadiah menarik, termasuk lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Quran) dan kegiatan wall climbing untuk penggemar olahraga ekstrem.

Ilham Pradipta menyatakan optimisme terhadap jumlah pengunjung Muslim Life Fair 2024 yang diperkirakan mencapai 30.000 orang. Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian Road To Muslim Life Fest, yang akan dilanjutkan dengan Jakarta Halal Expo and Conference exhibition (JHEC) pada 30 Agustus sampai 1 September 2024 di ICE BSD Tangerang.

JHEC, dengan konsep Business to Business (B2B), bertujuan untuk memperkuat ekosistem halal dan meningkatkan eskalasi industri halal, ekonomi, dan keuangan syariah. Rachmat Sutarnas Marpaung, Ketua KPMI Pusat, menyoroti pentingnya kolaborasi dan kerja sama di tengah perkembangan situasi global yang sulit diprediksi. “Selain pameran dagang multiproduk yang terkurasi kualitasnya, kami juga akan mengadakan serangkaian acara konferensi bisnis, seminar, worshop, business matchmaking dan misi datang antar negara,” jelasnya.

Harga tiket masuk untuk Muslim Life Fair dibanderol seharga Rp30.000, namun pengunjung dapat memperoleh harga lebih murah dengan mengikuti online presale tiket batch 2 dari 27-29 Februari 2024, dengan harga tiket sebesar Rp20.000. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui akun Instagram @muslimlifefair.id dan @indonesiamuslimlifefest. Dengan berbagai kegiatan menarik dan penawaran istimewa, Muslim Life Fair 2024 diharapkan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi keluarga muslim yang bersiap menyambut bulan suci Ramadan.