Kolaborasi Inovatif Prima Food Solutions dan Green Rebel Foods Indonesia Bawa Menu Plant Based

Oleh: Angie (Editor) - 27 January 2024

 

Prima Food Solutions dan Green Rebel Foods memadukan keahlian pastry & bakery dengan inovasi makanan nabati, menghadirkan revolusi rasa bagi pecinta kuliner modern.

Prima Food Solutions, penyedia pastry & bakery terkemuka di Indonesia, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Green Rebel Foods Indonesia, perusahaan plant-based nomor satu di Asia Tenggara. Kolaborasi ini diharapkan memberikan inovasi kuliner dari bahan-bahan dan produk plant-based untuk konsumen muda, khususnya generasi milenial dan Gen-Z.

Keduanya membentuk aliansi strategis untuk meramu inovasi kuliner dari bahan plant-based yang tidak hanya memikat para penikmat makanan, tetapi juga memberikan jawaban atas tuntutan konsumen zaman milenial dan Gen-Z yang semakin peduli akan keberlanjutan, keberagaman rasa, dan gaya hidup sehat. Melibatkan keahlian Prima Food Solutions yang telah mendedikasikan diri selama 27 tahun di dunia pastry & bakery dan Green Rebel yang dikenal sebagai pionir makanan nabati kolaborasi ini menjanjikan sebuah revolusi kuliner.

Dalam kerja sama ini, Prima Food Solutions akan mengintegrasikan keahliannya dengan Green Rebel Foods Indonesia, yang telah dikenal sebagai ahli dalam daging dan ayam nabati dari kedelai maupun jamur dengan rasa khas Asia. 

Group President Director Prima Food Solutions, Yota Ogura, menyatakan, "Melalui kerja sama dengan Green Rebel, kami membuka peluang lebih luas lagi untuk memberikan inovasi makanan plant-based yang berkualitas. Misi dari kolaborasi ini tidak hanya untuk menyajikan produk yang enak, tetapi juga menjawab kebutuhan generasi milenial dan Gen-Z yang peduli terhadap gaya hidup sehat dan keberlanjutan, agar plant-based menu lebih accesible, sekaligus untuk mempersiapkan diri dalam memasuki pasar Asia Tenggara.

"Kolaborasi ini menandai langkah penting dalam industri kuliner, terutama dengan fokus pada upaya menyajikan makanan nabati yang lezat dan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Helga Angelina, Co-founder dan CEO dari Burgreens dan Green Rebel, menyambut baik kerja sama ini. "Misi Burgreens dan Green Rebel adalah untuk mendemokratisasi makanan sehat dan ramah lingkungan di Indonesia. Kemitraan dengan Prima Food Solutions adalah langkah penting untuk membantu kami mencapai visi dan misi kami," jelasnya.

Peluncuran menu kolaborasi dimulai di Delico Café yang tersebar di 8 dari 10 toko di Jakarta. Menu ini tidak hanya menghadirkan variasi plant-based dengan inovasi terkini, tetapi juga bertujuan untuk mendapatkan masukan dari konsumen guna menyempurnakan menu-menu ini sebelum dihadirkan di tempat lain.

 

Melalui kolaborasi antara Prima Food Solutions dan Green Rebel Foods Indonesia, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat modern yang semakin mengutamakan makanan sehat, baik untuk dinikmati bersama keluarga maupun bagi para vegetarian dan flexitarian. Flexitarian, sebuah istilah yang merujuk pada gaya makan yang fleksibel, ketika seseorang lebih condong ke makanan nabati, tetapi kadang-kadang juga mengonsumsi produk daging atau hewani.

Dengan menitikberatkan pada pilihan makanan yang seimbang dan beragam, kolaborasi ini menyajikan solusi kuliner bagi mereka yang memiliki preferensi makanan nabati, sejalan dengan tren pengadopsian pola makan vegan atau flexitarian di kalangan generasi muda. Helga menjelaskan, "Karena saat ini banyak generasi muda yang mulai mengadopsi pola makan vegetarian atau flexitarian (fleksibel) vegetarian."

 Adapun sembilan menu kolaborasi antara Prima Food Solutions dan Green Rebel Foods Indonesia di antaranya Nasi Padang Rendang, Fish Bakar dengan Nasi, Beef Satay dengan Nasi, Shredded Beef Sandwich, Grilled Cheese Pressed Sandwich, Steak Sandwich, dan Minced Beef Pocket Sandwich, yang semuanya menggunakan bahan-bahan nabati berbahan kedelai dan jamur dari Green Rebel. (Angie)