MG Motor Indonesia Rilis MG 4 EV dan ZS EV Buatan Lokal dengan Harga Menggiurkan

Oleh: Angie (Editor) - 10 January 2024

Dengan langkah berani ini, MG Motor Indonesia berharap dapat memperluas penetrasi kendaraan listrik di Indonesia dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam teknologi EV.

MG Motor Indonesia meluncurkan dua kendaraan listrik produksi lokal, MG 4 EV dan New MG ZS EV. Dalam upaya mengamankan pangsa pasar nasional, kedua mobil ini dibanderol dengan harga yang menarik, masing-masing Rp433.000.000 dan Rp453.000.000. MG, yang merayakan ulang tahun ke-100, juga menandai momen ini sebagai bagian penting dalam sejarah inovasi dan keunggulan otomotifnya.

Dalam konferensi pers di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia mengatakan, "Kami tidak hanya menetapkan harga, tapi juga standar baru untuk kendaraan listrik di Indonesia." Harga yang kompetitif ini diharapkan dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia, menciptakan era baru dalam mobilitas berkelanjutan.

Strategi investasi ambisius MG, termasuk manufaktur lokal dengan sistem Completely Knocked Down (CKD), menjadi bukti komitmen MG terhadap ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia. Arief Syarifudin, Marketing & PR MG Motor Indonesia, menambahkan bahwa desain, kenyamanan, dan teknologi terkini pada MG 4 EV dan New MG ZS EV akan mendefinisikan kembali harapan konsumen terhadap kendaraan listrik di Indonesia.

 

Di momen peluncuran ini, MG Motor Indonesia juga memperkenalkan MG Electric Package, sebuah paket eksklusif untuk pembeli kedua mobil ini. Paket ini mencakup solusi pengisian daya yang nyaman, Vehicle to Load (V2L) Cable Adaptor untuk pengisian perangkat elektronik, dan garansi baterai selama 8 tahun. MG Electric Package juga menawarkan 4 Years Warranty untuk mobil tanpa batas kilometer, memberikan keamanan pikiran kepada pemilik.

Dari segi desain, New MG ZS EV menampilkan gaya tajam dengan velg sporty 17 inci dan electric i-MAX panoramic sunroof. Sementara MG 4 EV menawarkan performa listrik luar biasa dengan jarak tempuh hingga 425 km dalam sekali pengisian daya. Keduanya dilengkapi dengan Teknologi i-SMART dan sistem kamera 360 derajat sebagai bagian dari 14 MG Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Peluncuran kedua model ini dan langkah produksi lokal merupakan strategi berani MG dalam memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia. Dengan harga yang sangat kompetitif, MG berharap dapat menggaet lebih banyak konsumen untuk beralih ke kendaraan listrik serta memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam teknologi EV. 

Angie