Transformasi HAM di Hari Jadi ke – 16, dari Komunitas Menjadi Yayasan

Oleh: Syulianita (Editor) - 24 November 2023

Untuk kali pertamanya, Himpunan Anak Media (HAM) merayakan hari jadi berkolaborasi dengan industri spa dan wellness. Di hari jadi ke–16 ini, HAM berkolaborasi dengan Alaya Spa yang terus bertumbuh di industri pariwisata dan hospitality.

Bersamaan dengan hari jadi ke–16 yang mengangkat tema ‘Konco Lawas’ (Teman Lama) ini, HAM kini bertransformasi dari yang semula sebagai komunitas media nasional melangkah lebih maju lagi menjadi suatu Yayasan.

Wahyu Indrasto, Pembina Himpunan Anak Media saat mengumumkan transformasi menjadi Yayasan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jum’at, (23/11/2023) menyampaikan, dengan berbadan hukum sebagai Yayasan, ini membuat rekanan kerja menjadi lebih nyaman dan jelas arahnya.

“Yayasan ini dalam proses penyelesaian dan nantinya akan sangat bermanfaat dalam perjalanan usaha, pekerjaan, pelaksanaan event dengan pihak lain yang akan bekerja sama karena status hukumnya jelas," ungkapnya.

Arief Suharto, Ketua Hipunan Anak Media menyambut baik langkah setrategis ini, mengingat HAM adalah komunitas media yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh seluruh stakeholders atau korporasi lain yang lebih jamak. Karena landasan hukumnya lebih jelas.

Terkait dengan perayaan hari jadi HAM ke–16 yang mengangkat tema ‘Konco Lawas’ ia menerangkan, ingin mengumpulkan para stakeholders lama yang telah tidak terkoneksi lagi dengan HAM.

“Lebih dari 200 kita mengundang para stakeholders dan media untuk kembali bertemu dan saling mengupdate informasi. Saya rasa ini langkah bagus untuk saling bermitra kembali dengan HAM,” terangnya.

Shalfy Andri, Ketua Penasihat HAM menambahkan, mempertimbangkan banyaknya permintaan dari para stakeholders dan media yang lama terputus komunikasi, maka diputuskan perayaan hari jadi HAM tahun ini diselenggarakan di Jakarta.

“Tiga tahun belakangan atau tepatnya masih dimasa pandemi, HAM selalu menggelar hari jadinya di luar daerah (Jakarta) karena membawa misi untuk memulihkan kembali sektor pariwisata. Maka tahun ini saatnya berkonsolidasi kembali dengan stakeholders yang ada di Jakarta,” lanjutnya.

Andhy Irawan, Pendiri Himpunan Anak Media di luar media menjelaskan, kontribusi HAM sangat jelas dirasakan dampaknya bagi para stakeholders, terutama dari industri pariwisata dan hospitality.

Dalam perayaan hari jadi HAM ke–16 ini, para pelaku media pun mendapat informasi terkait rebranding stakelholders diantaranya Alaya Spa akan bertransformasi menjadi Annthaya Spa & Wellness. Kemudian Red Planet Hotel berubah menjadi Monoloog Hotel.