Intip Produk ASUS Zenfone 10 yang Akan Dirilis

Oleh: Angie (Editor) - 19 September 2023

ASUS Zenfone 10 telah memberikan sneak peek tentang smartphone terbarunya yang akan segera meluncur di Indonesia pada tanggal 29 September mendatang. Peluncuran smartphone ukuran compact terbaru keluaran ASUS ini juga rencananya akan diadakan secara daring dan dapat disaksikan khalayak umum. 

Salah satu yang membuat ASUS Zenfone 10 begitu menarik adalah adanya beragam fitur baru yang belum ada pada pendahulunya, Zenfone 9. Namun, yang paling mencolok adalah penggunaan prosesor terbaru, Snapdragon 8 Gen 2, yang memberikan performa multitasking yang lancar. Tidak hanya itu, sensor kamera terbaru juga hadir untuk meningkatkan kemampuan dalam mendeteksi gambar.

“Snapdragon 8 Gen 2 ini kemampuan AI-nya akan lebih tinggi, meningkat 4 kali lebih baik sehingga lebih nyaman dan lebih cepat,” jelas Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia.

 

ASUS Zenfone 10 tetap menjaga daya tahan baterainya dengan kapasitas 4.300 mAh, dan sekarang juga mendukung pengisian daya nirkabel 15W, sebuah tambahan yang sangat berguna. Ukuran layarnya yang 5,9 inci dengan teknologi AMOLED memberikan tampilan yang luar biasa, dengan refresh rate sebesar 144Hz, lebih tinggi dibandingkan pendahulunya yang hanya 120Hz. Ini berarti pengalaman visual pengguna akan lebih mulus dan responsif.

Pada bagian kamera, Zenfone 10 masih mempertahankan dua kamera di bagian belakang, tetapi ada pembaruan penting. Gimbal OIS yang disematkan pada kamera membantu dalam menjaga stabilitas gambar, sehingga hasil foto dan video lebih tajam dan jernih.

Product Sales Manager Asus Mobile Indonesia Galih Wardana menjelaskan hal senada. “Ponsel ini mengusung sensor utama 50 MP yang didukung OIS 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang dapat menyesuaikan modul kamera secara real-time, dengan kompensasi pergeseran hingga kurang lebih 3 derajat memaksimalkan frame gambar sehingga video lebih stabil. Selain itu di Zenfone 10 ini ada tombol navigasi smart key di bagian pinggirnya. Banyak kegunaannya seperti pengoperasian satu tangan lebih mudah,” paparnya.

ASUS juga memberikan pilihan warna yang lebih beragam, dengan lima varian yang menarik. Satu hal yang masih menjadi misteri adalah harga ASUS Zenfone 10. Pada peluncuran Zenfone10 di Eropa harganya adalah mulai dari 799 Euro atau Rp13 jutaan. Kita akan segera mengetahui berapa harga yang akan ditetapkan untuk produk terbaru ini.

Peluncuran Zenfone 10 sekaligus untuk mengungkap beberapa detail yang masih dirahasiakan akan disiarkan secara daring di YouTube dan Facebook ASUS Indonesia pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB.