Lunch Buffet di Swiss-Café Rasuna Epicentrum, Hidangan Lengkap Harga Terjangkau

Oleh: Syulianita (Editor) - 26 June 2023

Naskah: Suci Yulianita Foto: Sutanto

Swiss-Café Restaurant yang terletak di lantai 1 Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum bisa menjadi salah satu pilihan kuliner di kawasan Rasuna Jakarta Selatan. Menawarkan aneka hidangan lezat yang dapat dinikmati, dan untuk para pekerja kantoran sekitar, nikmatilah makan siang Lunch Buffet di Swiss – cafe yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Promo lunch buffet di Swiss – Café Rasuna Epicentrum yang baru dimulai sejak awal Mei 2023 ini, menawarkan berbagai stall nusantara yang biasanya dicari para karyawan perkantoran saat makan siang. Seperti Siomay, Soto Ayam, Tongseng Sapi, Pecel ayam lengkap dengan tahu tempe, lalapan dan nasi. Tak ketinggalan dessert seperti Wafel dengan aneka toping dan es campur yang lengkap, bisa kita nikmati sepuasnya dengan harga sangat terjangkau.

Menurut Executive Chef Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum, Chef Agi Dwi, diadakannya lunch buffet ini memang untuk menjadi pilihan tempat makan siang bagi para karyawan perkantoran sekitar area Rasuna Epicentrum. Untuk itu, Chef Agi menyajikan aneka hidangan yang memang selama ini menjadi favorit untuk makan siang.

“Untuk makanan kita sajikan makanan terfavorit makan siang yang memang dicari oleh para pemburu makan siang. Salah satunya di sini kita ada tongseng, ada soto ayam, somay, batagor ada es campur, dan banyak pilihannya. Memang ini menjadi makanan favorit yang sering dicari oleh para pekerja di kawasan sini,” terang Chef Agi kepada Men’s Obsession.

Ya, konsep yang ditawarkan untuk lunch buffet memang berupa stall jajanan atau makanan yang selama ini ada di kaki lima. “Kita coba masukkan ke dalam hotel dengan presentasi dan higienis yang bisa kita tonjolkan,” imbuh Chef Agi. Tersedia berbagai macam menu makanan yang bisa dinikmati sepuasnya. Setiap harinya ada rotasi makanan, berganti setiap hari Senin hingga Jumat untuk lunch buffet. Kemudian untuk weekend, Sabtu-Minggu ada promo brunch yang dimulai dari pukul 10.00 hingga 13.00.

Soal rasa tentu tak diragukan lagi. Seperti Soto Ayam yang kami cicipi terasa begitu lezat, kuahnya yang terasa segar, Tongseng sapi pun sangat lezat dan tekstur dagingnya yang sangat lembut karena menggunakan daging sapi pilihan. Selain itu, masih banyak lagi makanan lainnya yang disajikan, seperti pecel ayam lengkap dengan tahu tempa lalapan, dan nasi, kemudian ada stall noodle dengan kuah tomyam yang segar, karedok, dan somay. Untuk dessert tersedia wafel dengan aneka toping, dan es campur sebagai penyegar dan penghilang dahaga di tengah teriknya matahari. Tersedia pula minuman yang bisa dinikmati sepuasnya, seperti air mineral, infuse water dan ice tea. 

Swiss-Cafe Rasuna Epicentrum tentunya juga menawarkan aneka hidangan lainnya di luar menu lunch buffet tersebut. Mulai dari menu nusantara hingga menu western. “Pengunjung kita kebanyakan dari ekspatriat, jadi kita banyak menonjolkan menu-menu western terutama dari Italia. Jabisa dicoba untuk makanan Italia di sini salah satu favoritnya adalah Ravioli dan Black Pasta,” ungkap Chef Agi.

Sementara untuk menu nusantara, Chef Agi merekomendasikan Gurame Kecombrang yang selama ini menjadi favorit tamu. “Chicken Tandori juga menjadi favorit, ayamnya penuh dengan rempah-rempah,” ucap Chef Agi. Kemudian untuk menutup hidangan dengan sempurna, tersedia aneka dessert yang bisa menjadi pilihan, seperti Chocolate Molten, Apple Strudel, dan Pisang Goreng yang paling best seller. Menurut Chef Agi, pisang goreng menjadi salah satu signature dishes di hotel tersebut, lantaran rasa pisang gorengnya yang sangat renyah, berbeda dari tempat lain.

Kemudian untuk minuman, salah satu yang menjadi favorit tamu adalah Hot Ginger Sare. Berbeda dengan jahe di tempat lain yang biasanya disajikan hangat, jahe ini bisa pula disajikan dingin dengan rasa yang tak kalah menyegarkan. “Hot Ginger di sini bisa diminum dingin ataupun panas, kombinasi jahe dan susu, tapi bukan susu jahe biasa, itu rasanya enak banget. Jadi, hangat tapi dingin,” Chef Agi menerangkan.

Restoran dengan kapasitas sekitar 200 seating capacity yang terbagi menjadi dua area, indoor dan outdoor ini, juga bisa digunakan untuk social event. Pemandangan indah berupa perpaduan gedung-gedung tinggi area sekitar, langit jakarta ditambah kolam renang besar di area resto, menjadikan resto ini kian estetik, apalagi mulai sore menjelang malam hari. Rasanya sangat tepat menjadi venue acara social event, wedding party, pesta ulang tahun, maupun pesta lainnya.