Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur PT Bank Central Asia, Tbk) Life Time Achievement

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 24 February 2016

Naskah: Sahrudi/Giattri F.P., Foto: Sutanto/Fikar Azmy/Dok. MO

 

Nama Jahja Setiaatmadja tak bisa dilepaskan dari kesuksesan PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) menjadi bank swasta nasional terbesar saat ini. Sepanjang perjalanan kariernya, ia telah menorehkan banyak pencapaian penting bagi BCA yang secara langsung maupun tidak langsung, juga telah ikut memberikan kontribusi besar bagi perekonomian nasional.

 

Sejak duduk sebagai Presiden Direktur BCA pada tahun 2011, ia tetap menjadi sosok yang sederhana. Jabatan tinggi yang disandangnya ternyata tak mampu menghapuskan sikap kebersahajaan dirinya. Kepada siapapun dan dimanapun, suami dari Winny Surjawidjaja, ini tak pelit untuk memberikan sekadar senyum dan berbasa-basi sebentar kepada mereka yang menyapanya. Itulah kesan yang selalu tampak setiap kali Men’s Obsession mewawancarainya.

 

Seperti ketika akan melakukan pemotretan cover majalah ini di akhir Januari 2016 di Kantor Cabang Utama (KCU)  BCA, Thamrin, Jakarta. Sepanjang perjalanan dari ruangannya ke KCU yang berada di lantai bawah kantor pusat BCA, Jahja membalas senyum orang-orang yang mengenalnya. Bahkan menyediakan waktu untuk sekadar berbincang dan ber-selfie ria dengan para karyawan dan menyapa hangat petugas Satpam.


Namun di balik sosok humble yang lahir dari keluarga karyawan Bank Indonesia dengan kehidupan pas-pasan di waktu kecil, ini ada semangat besar yang mampu memimpin dan membentuk tim tangguh untuk membesarkan sebuah bank yang pernah jatuh bangun di masa lalu.