Joey Alexander: Musisi Jazz Cilik Indonesia yang Mendunia

Oleh: Giatri (Editor) - 12 February 2016

Joey Alexander: Musisi Jazz Cilik Indonesia yang Mendunia

Musisi cilik asal Indonesia, Joey Alexander terus menorehkan prestasi. Betapa tidak? Billboard mencatat, Joey merupakan penyanyi asal Indonesia pertama yang berhasil masuk sebagai nominasi dalam penghargaan berskala dunia seperti Grammy Awards. Selain itu, ia juga tercatat sebagai musisi Indonesia pertama yang berhasil menembus tangga album Billboard 200.

Minggu ke-3 Januari, album My Favourite Things Joey yang berada di posisi 22 jajaran Billboard 200 kategori jazz, mengalami peningkatan yang signifikan dengan catatan yang luar biasa. Album dari anak kelahiran Bali ini berhasil dijual sebanyak 9 ribu kopi. Hal ini tidak hanya memasukannya kembali ke dalam chart, tetapi juga membuatnya menduduki posisi nomor 1 dalam kategori Jazz Albums and Traditional Jazz Albums.

Keberhasilan dari Joey ini dikabarkan tak lepas dari penampilannya dalam program acara 60 Minutes di CBS yang sukses memukau banyak orang. Setelah tampil dalam acara tersebut pun, penjualan album My Favourite Things langsung melejit ke peringkat 59 dalam tangga album Billboard 200.

Sebelumnya, Joey sempat membuat banyak orang terkejut dengan masuknya album tersebut sebagai nominasi di Grammy Awards 2016 dalam kategori Album Instrumental Jazz Terbaik. Ia pun bahkan tidak menyangka bahwa albumnya akan sangat disukai oleh banyak penggemar musik di dunia.

 

Black Sabbath Rilis Lagu Perpisahan

Band metal asal Birmingham, Black Sabbath akan menutup perjalanan karir musik mereka yang telah berjalan selama hampir lima dekade, lewat album baru berjudul The End.

Album teranyar sekaligus terakhir Black Sabbath ini akan dijual terbatas selama rangkaian tur mereka The End, mulai dari Omaha, Nebraska (20 Februari) sampai Phoenix, Arizona (21 September). Tur yang memiliki nama persis dengan album teranyarnya, The End, merupakan konser perpisahan dari band yang digawangi oleh Ozzy Osbourne, Tony Iommi, dan Geezer Butler ini.

Akan ada empat buah lagu baru dalam album The End, yaitu Season of The Dead, Cry All Night, Take Me Home, dan Isolated Man. Selain keempat tersebut, Black yang terbentuk pada 1968 ini juga menampilkan lagu-lagu yang sudah direkam saat tur album sebelumnya. Dilansir dari Rolling Stone lagu – lagu tersebut adalah God is Dead, Under The Sun End of The Beginning, dan Age of Reason